JawaPos Radar

Segera Disidangkan

Berkas Kasus Dugaan Penipuan Ketua Kadin Bandara Soetta P21

09/10/2018, 13:17 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Berkas Kasus Dugaan Penipuan Ketua Kadin Bandara Soetta P21
Ilustrasi (Pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Berkas perkara dugaan penipuan yang melibatkan Ketua Kadin Bandara Soekarno Hatta, Sapto Kashariyanto sudah dilimpahkan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ke pengadilan. Sehinga, Sapto akan segera ke meja hijau atau disidangkan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, mengungkapkan bahwa Kejari Jaksel telah melakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada awal Oktober ini. "Berkas perkara telah dilimpahkan ke PN Jaksel pada tanggal 2 Oktober 2018," ujar Nirwan, Selasa (9/10).

Setelah melimpahkan berkas, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mendapatkan jadwal sidang. Nirwan mengungkapkan bahwa sidang perdana bakal dilaksanakan pada 17 Oktober 2018. "Ketua Majelis hakim bapak diisi oleh hakim Irwan, sementara panitera penggantinya Matius," jelas Nirwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sapto Kashariyanto merupakan tersangka dugaan penipuan dan penggelapan terhadap pelapor Geminiantoro Raharjo. Penipuan yang diduga dilakukan oleh Sapto adalah terkait penyewaan pesawat kargo.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up