JawaPos Radar

Libatkan Massa PA 212, Pemeriksaan Amien Rais Akan Dijaga Ketat

09/10/2018, 12:54 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Libatkan Massa PA 212, Pemeriksaan Amien Rais Akan Dijaga Ketat
Petugas berjaga (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemanggilan kedua nama Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais sebagai saksi kasus berita hoax Ratna Sarumpaet pada Rabu (9/10) besok, pihak kepolisian akan menjaga ketat. Karena akan melibatkan massa pendukung dari PA 212.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan melakukan pengamanan saat Amien Rais tiba di Ditkrimum PMJ. Pihak kepolisian pun bakal menjaga ketat gelombang massa jika yang bersangkutan tiba di Polda Metro. "Tidak masalah (membawa massa). Nanti kita amankan. Kita menunggu besok yang bersangkutan hadir," ujarnya saat di Polda Metro, Selasa (9/10).

Polda Metro Jaya pun melakukan pengamanan massa pendukung Amien Rais untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami lakukan pengamanan. Kita tidak mau massa pendukung itu membuat kerusakan dan mengganggu ketertiiban umum atau membawa senjata tajam (sajam)," Tegas Argo.

Tim penyidik Ditkrimum PMJ berharap yang bersangkutan tidak kembali mangkir sebagai saksi kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. Pemanggilan kedua tersebut, Argo belum mengetahui pasti apakah yang bersangkutan bersedia hadir atau tidak. 

Mengenai pemanggilan saksi melibatkan massa pendukung dibolehkan atau tidak menurut aturan, kata Argo, pihak kepolisian akan melibatkan intelejen apakah yang bersangkutan melibatkan massa pendukung. "Kita tunggu besok pengamanannya. Mudah-mudahan hadir. Akan kami cek dengan melibatkan intelejen," paparnya.

Bila kemungkinan Amien Rais kembali mangkir seperti pemanggilan pertama, Argo menyatakan bahwa yang bersangkutan harus hadir. "Mudah-mudahan hadir, yang jelas kami akan lakukan pengamanan," pungkasnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up