JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Sabet Dua Medali, Syuci Akan Umrahkan Orang Tuanya

09/10/2018, 12:47 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Syuci Indriani, renang
Atlet para renang Syuci Indriani (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet para renang putri Indonesia Syuci Indriani berhasil merebut dua medali di Asian Para Games 2018. Ia sudah punya rencana sendiri dengan uang bonus yang akan diberikan oleh pemerintah kepadanya.

Seperti yang dijanjikan pemerintah sebelumnya, atlet peraih medali dalam Asian Para Games 2018 akan mendapatkan apresiasi berupa bonus serupa dengan para atlet yang berjuang di Asian Games 2018. Peraih medali emas perorangan akan mendapatkan Rp 1,5 miliar. Sedangkan untuk perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta.

Syuci sendiri sudah meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada SB14 dan perunggu di nomor 200 meter gaya bebas S14. Dengan dua medali tersebut, Syuci akan mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp 1,75 miliar.

"Dua medali ini saya persembahkan untuk orang tua. kalau untuk bonus rencananya sih umrahin orang tua. Juga ditabung untuk masa depan," ujar Syuci.

Syuci masih berpeluang membawa pulang medali lagi dari nomor 200 meter gaya ganti S14. Atlet asal Pekanbaru, Riau, ini pun meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia.

"Selalu dukung kami karena kami ini (kaum difabel, Red) sama dengan kalian. Kekurangan kami adalah kelebihan kami yang sangat berharga," katanya.

(ce1/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up