JawaPos Radar

Dipanggil Jadi Saksi Ratna Sarumpaet, Said Iqbal: Saya Belum Tahu

09/10/2018, 12:45 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Dipanggil Jadi Saksi Ratna Sarumpaet, Said Iqbal: Saya Belum Tahu
Presiden KSPI Said Iqbal mengaku tidak mengetahui apa kapasitasnya dipanggil jadi saksi kasus Ratna Sarumpaet. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet. Kendati demikian Said Iqbal mengaku tidak mengetahui pasti kapasitasnya dipanggil sebagai saksi.

Dia datang didampingi anggota KSPI ke Mapolda Metro Jaya. Dirinya mengaku akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang diketahuinya mengenai kasus berita bohong atau hoax yang di buat oleh Ratna Sarumpaet.

Dipanggil Jadi Saksi Ratna Sarumpaet, Said Iqbal: Saya Belum Tahu
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Hari ini saya dipanggil oleh Ditreskrimum sebagai saksi untuk peristiwa tanggal 2 Oktober. Nanti saya akan memberikan kesaksian yang saya tahu dan saya lihat. Tentang hasil-hasilnya saya setelah itu konpers lagi," ucapnya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (9/10).

Dia mengaku belum tahu kenapa dia dimintai keterangan. Said Iqbal menyebut surat panggilan diterimanya Sabtu, 6 Oktober lalu. Meski demikian dirinya tetap memenuhi panggilan itu sebagai warga negara yang baik.

"Saya belum tahu dalam kapasitas apa saya dipanggil sebagai saksi. Nanti mungkin setelah saya di dalam, saya mengetahui peristiwa dan siapa tersangkanya. Hari Sabtu saya terima panggilan saksi dan saya menyatakan akan hadir," kata Said Iqbal.

Said Iqbal diketahui masuk untuk menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.15 WIB. Sesuai jadwal dirinya memang dipanggil pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Ditkrimum Polda Metro Jaya masih memanggil beberapa saksi untuk mendalami kasus penyebaran berita bohong yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Sejauh ini Ditkrimum memanggil sejumlah nama untuk menjadi saksi Ratna Sarumpaet. Seperti, mantan Ketua MPR Amien Rais dan Presiden KSPI. Kendati demikian, Amien mangkir dalam pemanggilan pertama yang seharusnya dilakukan pekan lalu.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up