JawaPos Radar

Anies Cuek Tanggapi Kritik Bestari Soal Kinerjanya

09/10/2018, 12:18 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Cuek Tanggapi Kritik Bestari Soal Kinerjanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cuek tanggapi kritik DPRD DKI terkait kinerjanya. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu usulan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari dua partai pengusung, PKS dan Gerindra. Seperti dikeathui kursi wakil gubernur kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai Calon Wakil Presiden bersama dengan Prabowo Subianto.

Banyak pula kritikan dari DPRD DKI, bahwa kinerja Anies selama ditinggal Sandiaga Uno semakin timpang. Bahkan, banyak program yang dikatakan belum dijalankan dengan baik.

Menanggapi kritikan tersebut Anies terlihat cuek. Bahkan menurutnya kritikan dari legislatif untuk eksekutif merupakan hal biasa. "Nggak ada tanggapan, kalau dewan ya gitu lah biasa," ujar Anies cuek di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Bahkan, Anies menepis segala dugaan jika kinerjanya selama ditinggal Sandiaga menurun dan timpang. Dirinya mengklaim jika semua pekerjaan bisa tertangani dengan baik. "Nggak kok, semua terhandle dengan baik," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin terasa dampaknya. Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus terlihat semakin kecewa dengan kinerja yang telah ditorehkan oleh Pemprov DKI Jakarta belakangan ini.

Menurutnya, Anies semakin kehilangan arah dalam memimpin ibu kota. Sehingga, banyak program DKI yang tidak selesai dan berjalan timpang.

Ya, ada Gubernur sama Wagub saja timpang, apalagi sekarang nggak ada (Wagub). Makin timpang," tegas Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up