JawaPos Radar

Jadi Saksi Kasus Ratna Sarumpaet, Said Iqbal Penuhi Panggilan PMJ

09/10/2018, 11:41 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Jadi Saksi Kasus Ratna Sarumpaet, Said Iqbal Penuhi Panggilan PMJ
Presiden KSPI Said Iqbal penuhi panggilan Polda Metro Jaya jadi saksi untuk kasus Ratna Sarumpaet, Selasa (9/10). (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Penyidikan kasus penyebaran berita bohong atau hoax oleh Ratna Sarumpaet masih berlanjut. Sejumlah saksi pun diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Kali ini giliran Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dipanggil oleh penyidik Direktorat Kriminal Umum PMJ.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa pada hari ini Said Iqbal dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus yang membelit Ratna Sarumpaet. Petinggi KSPI tersebut diduga mengetahui terkait kasus Ratna.

"Yah (Said Iqbal) dipanggil hari ini. Karena yang bersangkutan dinilai mengetahui, mendengar atau melihat kasus hoax Ratna Sarumpaet," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/10).

Jadi Saksi Kasus Ratna Sarumpaet, Said Iqbal Penuhi Panggilan PMJ
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Said Iqbal diketahui sudah masuk ke ruang penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya sejak sekitar pukul 10.15 WIB. Penyidikan Iqbal didampingi oleh tim dari kuasa hukumnya dan sejumlah orang dari KSPI.

Terkait akan ada nama lain sebagai saksi yang dipanggil, menurut Argo, hal tersebut menjadi kewenangan penyidik. Dia menegaskan, penyidikan kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet masih berlanjut.

"Masih berlanjut dan masih dalam penyidikan Ditkrimum," tegasnya.

Sebelumnya, Ditkrimum Polda Metro Jaya masih memanggil beberapa saksi untuk mendalami kasus penyebaran berita bohong yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Sejauh ini Ditkrimum memanggil sejumlah nama lain selain Ratna Sarumpaet. Seperti, mantan Ketua MPR Amien Rais dan Presiden KSPI. Kendati demikian, Amien mangkir dalam pemanggilan pertama yang seharusnya dilakukan pekan lalu.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up