JawaPos Radar

4 Teknik Aplikasikan Warna Eyeshadow Berdasarkan Jenis Kelopak Mata

09/10/2018, 12:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips kecantikan, eyeshadow, tips gunakan eyeshadow, cara gunakan eyeshadow, kelopak mata,
Aplikasi eyeshadow sesuai dengan karakter kelopak mata. (Pinterest)
Share this image

JawaPos.com - Eyeshadow menjadi salah satu kunci yang bisa membuat mata menjadi lebih indah. Perpaduan warna eyeshadow yang tepat akan berpengaruh pada tampilan keseluruhan make up. Oleh sebab itu, tak semua warna eyeshadow bisa diaplikasikan pada semua bentuk mata.

Agar pengaplikasian warna eyeshadow bisa tepat, tentu harus mengenal dulu jenis kelopak mata. Apakah mata sipit, mata cekung, mata cembung, dan mata sayu. Berikut tips dari Carolina Septerita, seorang Makeiup Artist, tentang teknik dasar pengaplikasian eyeshadow berdasarkan empat jenis kelopak mata.

1. Mata Sipit

tips kecantikan, eyeshadow, tips gunakan eyeshadow, cara gunakan eyeshadow, kelopak mata,
Aplikasi eyeshadow sesuai dengan karakter kelopak mata. (Pinterest)

Yang pertama dilakukan adalah aplikasikan eyeshadow dan pertegas tempurung mata. Tujuannya yaitu untuk mempertegas kelopak mata. Lalu aplikasikan warna-warna cerah seperti warna yang agak glowing supaya tempurung mata yang diaplikasikan akan semakin tampak.

2. Mata Cekung

Hindari warna-warna matte yang akan menambah kesan mata semakin masuk menjorok ke dalam. Warna-warna yang harus dipilih yaitu warna terang supaya lebih menonjol ke depan. Untuk eyeliner cukup pertegas pada garis mata saja.

3. Mata Cembung

Berbeda dengan mata cekung, warna yang dipilih adalah warna-warna yang sama dengan warna kulit seperti warna cokelat. Hindari eyeshadow dengan warna yang terang. Agar tidak terlihat bundar, aplikasikan eyeliner memanjang hingga keluar sudut mata.

4. Mata Sayu

Mata sayu memiliki ciri khas kelopak yang lebih turun. Oleh karena itu, bagian kelopak harus diaplikasikan warna terang supaya kelopak mata terlihat lebih naik keatas. Untuk eyeliner cukup pertergas pada garis mata saja.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up