JawaPos Radar

Teknik Blush On Kekinian yang Cocok Untuk Semua Bentuk Wajah

09/10/2018, 11:17 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips kecantikan, blush on, cara gunakan blush on, tips gunakan blush on,
Cara menggunakan blush on dengan tepat. (Pinterest)
Share this image

JawaPos.com - Perempuan ‘zaman now’ yang kerap menirukan gaya make up dari seorang beauty blogger atau vlogger. Tren blush on saat ini, perempuan Indonesia lebih menyukai perona pipi dengan teknik memanjang melewati hidung.

Make-up Artist Carolina Septerita mengatakan, segala sesuatu bisa diaplikasikan dengan baik pada wajah asalkan tahu tekniknya. Bukan hanya belajar dari YouYube atau selebgram karena setiap orang mempunyai perbedaan bentuk wajah.

Teknik blush on ‘menyeberang’ memang dapat diaplikasikan pada semua bentuk wajah. Khusus perempuan dengan bentuk wajah bulat atau persegi, pengaplikasian blush on disesuaikan dengan garis senyum pipi. Tapi hati-hati jangan sampai perona pipi tersebut terlalu tebal, hanya dibaurkan tipis saja agar tidak memberi kesan wajah semakin bulat.

tips kecantikan, blush on, cara gunakan blush on, tips gunakan blush on,
Cara menggunakan blush on dengan tepat. (Pinterest)

Sementara jika ada yang memiliki kantung mata, blush on tersebut dapat diaplikasikan langsung di bawah mata. Tentunya kantung mata tersebut sudah ditutupi oleh concealer terlebih dahulu. Jika bosan dengan teknik ‘menyeberang’, Carolina Septerita pun punya teknik lain yang juga cocok untuk semua jenis bentuk wajah.

“Agar proporsional, aplikasikan dari bawah pelipis ke arah ujung bibir, diukur dengan 2 jari sehingga tulang seperti dipatahkan, seperti di shading yang memberi bentuk wajah tampak lebih tirus,” ujar Carolina Septerita saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Selasa (9/10).

“Mencari referensi make up memang sangat disarankan, tetapi jangan hanya ditelan mentah-mentah saja. Referensi digunakan untuk cara belajar teknik make up mana yang tepat untuk bentuk wajah itu sendiri. Yang terpenting bagaimana make up dapat menonjolkan karakter seorang perempuan dan sesuai pada porsinya,” Carolina memungkasi.

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up