JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Berharap Bisa Segera Merasakan Kontribusi Eks Persib Bandung

09/10/2018, 11:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
raphael maitimo
Raphael Maitimo diperkirakan sudah bisa kembali bermain pekan ini. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak kunjung memperoleh manfaat maksimal kedatangan Raphael Maitimo dari Madura United. Eks gelandang Persib Bandung ini lebih banyak absen karena cedera dibanding memberi kontribusi di tengah lapangan.

Sejak bergabung dengan Persebaya pada pengujung putaran pertama, Maitimo hanya bermain dalam dua pertandingan saja. Yakni pada saat Persebaya menjamu PSMS Medan dan away ke Magelang untuk bertemu PSIS Semarang.

Setelah itu, Maitimo lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera. Cedera tersebut dikabarkan muncul pada pertandingan kontra Mahesa Jenar-julukan PSIS pada 22 Juli lalu. Hampir tiga bulan berselang, kondisi Maitimo tak kunjung pulih 100 persen.

“Secara tim ada beberapa yang belum pulih sampai dengan saat ini. Seperti Maitimo dan Izaac (Wanggai),” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Belum dipastikan berapa lama keduanya harus beristirahat.

Selain Maitimo dan Wanggai, pemain lain yang mengalami cedera adalah Nelson Alom. Nelson baru bermain dalam tujuh laga dan sudah absen sejak akhir Juni lalu. Kabar baiknya, kondisi Otavio Dutra dan OK John sudah berangsur pulih.

“Dutra, kemarin memang dipaksa untuk bermain sebab kami membutuhkan pengalamannya. Hari ini kondisinya sudah semakin membaik. Kami beri porsi lebih supaya kembali ke kondisi prima,” tutur Djadjang.

“OK John juga progres bagus. Dia sudah bisa ikut latihan. Semoga dia bisa siap pada saatnya nanti,” tutup pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up