JawaPos Radar

Jokowi Kalah, Tol Padang-Pekanbaru Dikhawatirkan Mangkrak

09/10/2018, 10:42 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Fauzi Bahar
Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karena bila tidak, sejumlah program pembangunan yang sekarang berjalan menjadi terbengkalai setelah ganti pemimpin. Salah satunya adalah proyek Tol Padang-Pekanbaru.

Kekhawatiran itu disampaikan Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar. "Saya cemas (kalau Tol Padang-Pekanbaru terbengkalai). Di 2020 nanti, di hari biasa Padang-Bukittinggi sampai 4 jam jika tak ada jalan alternatif," beber Fauzi di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-28 di Hotel grand Inna Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (8/10) malam.

Jokowi dinilai pantas satu periode lagi memimpin Indonesia. Ini berkaca pada keberhasilan Jokowi dalam membangun infrastruktur di tanah air. "Pembangunan jalan, jembatan, infrastruktur harus dilanjutkan," tegas Fauzi yang juga masuk sebagai Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Atas capaian itu, masyarakat Sumbar diharapkan lebih cerdas dan pintar menyikapi Pilpres 2019. Untuk membangun memang tidak mudah, apalagi presiden memikirkan negara.

"Saya pernah mengalami (selama menjadi wali kota). Tiga tahun pertama itu meletakkan konsep. Dua tahun berikutnya baru stabil. Makanya harus dilanjutkan," katanya.

Kendati begitu, Fauzi Bahar optimistis Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden lima tahun mendatang. "Insyaallah. Target kemenangan di Sumbar ya fifty-fifty (50-50 dengan Prabowo)," pungkasnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up