JawaPos Radar

Anies Rubah Nama OK Otrip, Politisi Nasdem Katakan Itu Nggak Penting

09/10/2018, 10:10 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Rubah Nama OK Otrip, Politisi Nasdem Katakan Itu Nggak Penting
Ubah nama OK Otrip jadi Jak Lingko dinilai pemborosan oleh Politisi Nasdem, Bestari Barus. (Salman Toyibi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Baru 10 bulan mengudara di masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama OK Otrip menjadi Jak Lingko. Melihat hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Nasdem, DPRD DKI Jakarta Bestari Barus hanya bisa geleng-geleng kepala.

Menurut Bestari, Anies terlihat  hanya membuat sensasi pencitraan baru karena hal ini tidak memiliki kepentingan di masyarakat. Bahkan, jika hanya nama tanpa perbaikan sistem semuanya dinilai tidak ada gunanya.

"Menurut saya, pencitraan seperti itu nggak penting banget bagi masyarakat," tegas Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Anies Rubah Nama OK Otrip, Politisi Nasdem Katakan Itu Nggak Penting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ubah nama Ok Otrip jadi Jak Lingko. (Salman Toyibi/JawaPos.com)

Dalam pandangannya, Anies seakan-akan tidak mau kalah dari Gubernur DKI Jakarta sebelumnya untuk membuat sebuah ciptaan nama program di eranya. Walaupun nyatanya pergantian ini hanyalah re-branding saja.

"Apakah sekadar ingin mengklaim, ini loh hasil ciptaan saya selama jadi Wakil Gubernur atau Gubernur? Haduh ini apa lagi," tuturnya.

Sebagai anggota DPRD, Bestari melihat pergantian nama program OK Otrip hanya akan menambah pemborosan pengeluaran dalam pemerintahan Anies. Sehingga, semua dokumen yang ada terkait OK Otrip harus dibuang dan diganti Jak Lingko.

"Ini kan sama dengan dulu kelatahan dari SMA ke SMU ke SLTA ya kan? Sama saja. Ini hanya menghabis-habiskan (anggaran) itu kan semuanya sudah ada kartu, cop suratnya itu dibuang semua dong," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up