JawaPos Radar

Ditinggal Sandiaga Uno, Bestari: Kinerja Anies Timpang

09/10/2018, 09:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ditinggal Sandiaga Uno, Bestari: Kinerja Anies Timpang
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menilai kinerja Anies Baswedan timpang setelah ditinggal Sandiaga Uno. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin terasa dampaknya. Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus terlihat semakin kecewa dengan kinerja yang telah ditorehkan oleh Pemprov DKI Jakarta belakangan ini.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin kehilangan arah dalam memimpin ibu kota. Sehingga, banyak program DKI yang tidak selesai dan berjalan timpang.

"Ya, ada gubernur sama wagub saja timpang, apalagi sekarang nggak ada (wagub). Makin timpang," tegas Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Bestari menuturkan sejumlah program yang dulunya dikuatkan oleh Sandiaga Uno mulai menghilang eksistensinya. Baik soal percepatan pembangunan, hingga program ekonomi OK OCE yang sempat runtuh karena bangkrut. Semuanya menjadi program yang tidak terselesaikan dengan baik.

"Apalagi makin sekarang begini, sendiri begini, makin 'adem ayem' saja tentang percepatan pembangunan ekonomi. Apalagi OK OCE gagal, terus apalagi," jelasnya.

Bestari menyampaikan seharusnya Anies dapat lebih fokus mengurusi Jakarta. Terlebih, kritik keras disampaikan Bestari bahwa ketimpangan Anies dalam berjalan sendiri memimpin Jakarta adalah karena pilihan warga DKI dalam Pilkada DKI tahun 2017.

"Ya mau bagaimana lagi? Inilah nasib konsekuensi dari pilihan rakyat, ya sudah," tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Agustus lalu. Pasalnya, Sandiaga maju sebagai Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up