JawaPos Radar

Belum Pernah Pacaran, Bagaimana B.I iKON Membuat Lagu Putus Cinta?

09/10/2018, 09:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Belum Pernah Pacaran, Bagaimana B.I iKON Membuat Lagu Putus Cinta?
B.I iKON (Soompi)
Share this image

JawaPos.com - B.I iKON diketahui merupakan penulis lirik lagu terbaru iKON, Goodbye Road yang bercerita tentang kesedihan karena berpisah dengan kekasih. Namun dari lirik lagu yang sangat dalam itu, rupanya B.I belum pernah berpacaran sebelumnya. Lalu bagaimana dia bisa membuat lirik sepedih itu?

Melansir Allkpop, hal tersebut diperbincangkan ketika iKON menjadi bintang tamu di acara KBS Cool FM, Lee Soo Ji Gayo Plaza. Saat itu, pria bernama asli Hanbin ini bercerita tentang bagaimana ia memproduksi lagu yang menjadi andalan di album New Kids: The Final itu.

"Judul itu datang ketika aku berpikir tentang kebalikan dari Flower Road (lagu seniornya, Bigbang). Ini adalah lagu dengan getaran kesedihan yang cocok dengan musim gugur. Saya terinspirasi oleh pengalaman yang kuat dan menyenangkan," katanya.

Jawaban dari B.I tersebut mengundang reaksi seorang pendengar acara. Ia mengirimkan komentar lewat platform khusus pendengar di acara radio tersebut dan dibacakan.

"Aku tidak berpikir dia seorang motae solo (tidak pernah berpacaran). Bagaimana bisa kau membuat lagu yang bagus saat kau sendiri tidak pernah punya pengalaman putus?"

Mendengar pertanyaan itu, sepertinya B.I merasa tertohok.

"Kau membunuhku dua kali! Kamu masih bisa membuat itu dengan baik walau tanpa pengalaman. Adakalanya, imajinasi lebih kuat daripada pengalaman," pungkasnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up