JawaPos Radar

Yonghwa CNBLUE Dinyatakan Bebas dari Kasus Perlakuan Istimewa Kuliah

09/10/2018, 08:35 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Yonghwa CNBLUE Dinyatakan Bebas dari Kasus Perlakuan Istimewa Kuliah
Jung Yong Hwa 'CNBLUE' (Backstage)
Share this image

JawaPos.com - Pada Selasa (9/10), FNC Entertainment selaku agensi dari Jung Yonghwa, menyatakan bahwa leader grup band CNBLUE itu bebas dari kasus perlakuan khusus penerimaan kuliah pascasarjana untuk gelar doktor beberapa waktu lalu.

Melansir Allkpop, FNC Entertainment merilis pernyataan resmi terkait kasus tersebut.

"Halo, ini adalah FNC Entertainment.

Kami akan menyampaikan berita mengenai proses penerimaan sekolah pascasarjana artis kami, Jung Yonghwa.

Awal tahun ini, Jung Yonghwa telah bersungguh-sungguh dan kooperatif dalam semua penyelidikan di kepolisian tekait dengan kasus ini. Polisi telah menyimpulkan bahwa penerimaan Jung Yonghwa di program pascasarjana tidak mengganggu keberlangsungan urusan kampus. Pada Juli tahun ini, Jung Yonghwa dinyatakan bebas dari kasus.

Melalui pembebasan ini, Jung Yonghwa telah membuktikan bahwa ia tidak berniat untuk menerima perlakukan istimewa selama proses penerimaannya. Ia juga sudah menyelesaiakan segala kesalahpahaman seputar tujuannya untuk mendapatkan gelar doktor.

Sementara itu, saat ini Jung Yonghwa sedang melaksanakan wajib militer sebagai anggota pasukan khusus unit 702 setelah berhasil mendaftar pada bulan Maret lalu. Ia juga telah menyelesaikan pelatihan dasar dengan nilai tinggi."

Sebelumnya dilaporkan, profesor dari Kyung Hee University dijatuhi hukuman selama 10 bulan penjara dan ditangkap di pengadilan setelah dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan istimewa kepada pelamar lulusan sekolah tertentu, termasuk diantaranya Yonghwa CNBLUE.

Adapun kasus ini mencuat ke publik pada Januari lalu. Profesor yang dijatuhi hukuman tersebut, menyetujui Yonghwa diterima di Pascasarjana Universitas Jurusan Seni walaupun yang bersangkutan tidak menghadiri wawancara penerimaan. Akibatnya, pengajuan sekolah Yonghwa pun harus dibatalkan.

Yonghwa juga telah merilis permohonan maaf atas keterlibatannya dalam masalah tersebut secara resmi pada Maret lalu. Akibat kasus ini pula, beberapa jadwal kegiatan CNBLUE yang telah disusun dibatalkan pelaksanaannya. Kemudian pada Maret 2018, Yonghwa memutuskan untuk menjalani wajib militer.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up