JawaPos Radar

Jangan Sedih, Ketahui 8 Keuntungan Bagi Pasangan LDR

09/10/2018, 07:31 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips pacaran ldr, keuntungan ldr,
Ilustrasi. Ada delapan keuntungan pasangan yang menjalani LDR. (Her Beauty)
Share this image

JawaPos.com - Anda mungkin berpikir bahwa sulit untuk mempertahankan hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Tapi dengan kecanggihan teknologi saat ini, LDR bisa menjadi  hal yang menyenangkan. Sehingga hubungan kandas bisa diminimalisasi.

Dilansir dari Her Beauty, Senin (8/10), jarak jauh justru menjadikan hubungan Anda lebih baik bahkan lebih romantis. Setidaknya ada delapan keuntungan bagia pasangan yang sedang mengalami LDR. Apa saja?

1. Lebih Menghargai Satu Sama Lain

tips pacaran ldr, keuntungan ldr,
LDR akan membuat keduanya lebih sering berkomunikasi. (Istimewa)

Menjalani hubungan ketika ditempat yang berbeda memang dibutuhkan kesabaran. Ketika Anda ingin melakukan kegiatan bersama pasangan, namun sang pacar tidak bisa menemani. Dari sini membuat Anda dan pasangan menjadi belajar menghargai saat-saat momen berharga kalian. 

2. Lebih Banyak Berbagi

Terkadang ada hal yang ingin dibagikan ketika pasangan sedang disamping Anda. Berbagi cerita, berbagi kemesraan, berbagi waktu, dan banyak hal. Ketika waktunya tiba, Anda begitu intim dengan dia sehingga hubungan bersama pasangan menjadi lebih semakin dekat. Kegiatan sederhana pun menjadi kegiatan yang penting.

3. Lebih Sering Berkomunikasi

Ketika Anda dan pasangan berada dalam hubungan jarak jauh, tentu membutuhkan komunikasi yang lebih sering. Banyak hal yang perlu diungkapkan untuk mengerti satu sama lain. Ia pun mengerti apa yang Anda inginkan. Berkomunikasi secara intens akan membuat ia menjadi merasa dibutuhkan, begitu juga sebaliknya.

4. Lebih Mandiri

Suatu hubungan jarak jauh tentu memberikan dampak positif bagi Anda. Anda menjadi lebih mengerti akan kepentingan diri sendiri, sehingga dapat menjalaninya dengan mandiri. Hal ini yang membuat diri Anda secara otomatis menjadi dewasa tanpa ketergantungan dengan pasangan.

5. Menjalani Komitmen

Hubungan jarak jauh membutuhkan tingkat komitmen yang melampaui dari pasangan biasa. Dari situ Anda dan pasangan menjadi saling menilai bahwa keberhasilan komitmen yang dijalani akan membuat hubungan menjadi semakin kuat.

6. Memiliki Lebih Banyak Keinginan Satu Sama Lain

Melalui komunikasi yang lebih intens, Anda menjadi saling mengungkapkan keinginan masing-masing. Dari situlah terjalin keinginan yang sama dalam membina hubungan Anda kedepannya. Sehingga hubungan tersebut tidak jalan di tempat melainkan selalu berjalan kedepan sesuai dengan tujuan.

7. Memiliki Lebih Banyak Alasan untuk Bepergian

Anda berdua memiliki lebih banyak alasan untuk bepergian dengan tujuan mengunjungi dia di kota atau negara tempat tinggalnya. Bepergian selalu menyegarkan segalanya. Jika memilih untuk bertemu di tempat baru, Anda pasti akan memiliki waktu yang tak terlupakan bersama. 

8. Menjadi Lebih Romantis

Karena jarang memiliki wakru berdua, hal ini yang  membuat Anda ingin melakukan sesuatu yang istimewa. Seperti hari ulang tahun menginspirasi Anda untuk menjadi lebih kreatif, menghasilkan sesuatu yang benar-benar romantis dan mengesankan bagi pasangan Anda.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up