JawaPos Radar

Kejamnya Netanyahu Disamakan dengan Adolf Hitler

09/10/2018, 09:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
adolf hitler, hitler, benjamin netanyahu, israel,
Universitas Michigan, AS mengundang sebuah pembicara untuk kelas wajibnya. Si tamu pembicara dalam kuliahnya malah membandingkan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan Adolf Hitler (AFP)
Share this image

JawaPos.com – Universitas Michigan, AS mengundang sebuah pembicara untuk kelas wajibnya. Si tamu pembicara dalam kuliahnya malah membandingkan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan Adolf Hitler. Menurutnya mereka berdua memiliki kesamaan.

Pembicara di Universitas Michigan yang bernama Emory Douglas merupakan dosen tamu yang diundang oleh fakultas seni dan desain di sana. Saat presentasinya berlangsung, ia menunjukan sebuah slide yang menunjukan sebuah gambar Netanyahu dan Hitler.

Bukan hanya slide berisi kedua foto orang tersebut, ia juga menambahkan sebuah tulisan 'Guilty Of Genocide' yang berada di depan wajah kedua tokoh tersebut. Ia menambahkan, definisi dari kata genosida di bawah foto mereka.

adolf hitler, hitler, benjamin netanyahu, israel,
Pembicara di Universitas Michigan yang bernama Emory Douglas merupakan dosen tamu yang diundang oleh fakultas seni dan desain di sana. Saat presentasinya, ia menunjukan gambar Netanyahu dan Hitler (Anadolu)

Namun pembicaraan tersebut diunggah oleh seorang mahasisa disana, termasuk slide yang ia persembahkan untuk murid-murid di sana. Dalam unggahan mahasiswa yang ada di sana, ia menyatakan kedatangannya hanya karena paksaan. Ia juga sangat menyayangkan keputusan yang di ambil kampus untuk mengundang pembicara seperti itu.

Dua tahun yang lalu, seorang pembicara kuliah Stamps lainnya, Joe Sacco, menyebut Israel sebagai negara teroris dan secara eksplisit mengklaim bahwa tentara Israel tidak layak untuk direpresentasikan sebagai manusia sebenarnya dalam karya seninya.

Dilansir dari The Times Of Israel pada Senin, (8/10), ia juga menceritakan pengalaman lainnya pada dua tahun yang lalu mengenai seorang dosen tamu yang menyebut Israel sebagai negara teroris. Douglas juga mengklaim, tentara Israel tidak pantas disebut sebagai manusia, dan memberikan pernyataan mereka sangatlah kejam.

Asisten Wakil Presiden di Universitas Michigan segera membuat klarifikasi. Ia menyampaikan, Douglas hanya memberikan banyak materi termasuk materi penindasan masyarakat yang terjadi di berbagai belahan dunia. Penindasan itu juga terjadi bukan hanya di Israel saja.

 

 

 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up