JawaPos Radar

William Nordhaus dan Paul Romer Raih Hadiah Nobel Ekonomi

09/10/2018, 06:06 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
nobel, nobel ekonomi, hadiah nobel,
adiah Nobel Ekonomi diberikan kepada dua ekonom AS, William Nordhaus dan Paul Romer. Anugerah ini diberikan pada mereka atas penelitian mereka tentang hubungan antara perubahan iklim, teknologi, dan pertumbuhan ekonomi (Science)
Share this image

JawaPos.com - Hadiah Nobel Ekonomi diberikan kepada dua ekonom AS, William Nordhaus dan Paul Romer. Anugerah ini diberikan pada mereka atas penelitian mereka tentang hubungan antara perubahan iklim, teknologi, dan pertumbuhan ekonomi.

William Nordhaus dan Paul Romer dianugrahi penghargaan Nobel Ekonomi atas jasa mereka dalam penelitian seputar perubahan iklim dan dan inovasi teknologi.

Penelitian yang mereka lakukan dinilai telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman yang lebih baik tentang pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dalam konteks perubahan iklim dan kemajuan teknologi, demikian dinyatakan Royal Swedish Academy of Science.

Nordhaus adalah seorang profesor di Universitas Yale, dan Romer mengajar di Sekolah Bisnis Stern di New York University.

Para pemenang Hadiah Nobel di bidang Kedokteran, Fisika dan Kimia dan Pemenang Nobel Perdamaian telah diumumkan pekan lalu. Hadiah Nobel untuk Ekonomi akan diberikan bersamaan dengan Hadiah Nobel lainnya pada 10 Desember, hari kematian Alfred Nobel.

yf/ap (afp, dpa, rtr)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up