JawaPos Radar

Anak Singa Dibuang di Tengah Kota Utrecht Belanda

09/10/2018, 08:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
anak singa, utrecht, belanda,
Anak singa itu berusia kurang lebih 4 bulan. Menurut radio setempat, singa kecil itu ditinggalkan dan tidak dirawat (NDTV)
Share this image

JawaPos.com – Seekor anak singa ditemukan terlantar di sebuah kandang di sebuah lapangan di Kota Utrecht, Belanda. Dilaporkan oleh kepolisian Belanda, mereka masih mencari keberadaan pemilik anak singa yang sengaja ditelantarkan tersebut pada Minggu, (7/10).

Kepolisian lokal mendapatkan laporan dari seorang warga yang melihat anak singa di dalam sangkar di sebuah padang rumput. Hal ini diklarifikasi kebenarannya. Kabar ini dinilai sangat mengejutkan segenap kepolisian setempat.

Mendengar laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat di mana singa itu berada. Melihat anak singa malang itu, kepolisian setempat  langsung mengambil kesimpulan, kalau anak singa tersebut sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya.

anak singa, utrecht, belanda,
Seekor anak singa ditemukan terlantar di sebuah kandang di sebuah lapangan di Kota Utrecht, Belanda. Dilaporkan oleh kepolisian Belanda, mereka masih mencari keberadaan pemilik anak singa yang sengaja (Pixabay)

Dilansir dari Gulf News, anak singa itu berusia kurang lebih 4 bulan. Menurut radio setempat, singa kecil itu ditinggalkan dan tidak dirawat. Namun rupanya Tuhan masih menyayangi singa itu hingga akhirnya ditemukan oleh warga setempat.

Seorang pelari yang sedang berlari di sekitar  padang rumput tersebut berhasil menemukan keberadaan anak singa yang malang itu secara tidak sengaja. Anak singa itu keadaannya cukup menyedihkan, lalu kepolisian segera melarikan singa itu ke dokter hewan.

Anak singa juga segera dibawa ke yayasan singa yang berada di Belanda Utara untuk mendapatkan perawatan yang lebih layak. Penemuan anak singa yang terkurung di tengah padang rumput itu rupanya mendapat banyak simpati dari berbagai pihak.

Pengawas makanan dan barang di Belanda mengimbau masyarakat untuk tidak bersikap antipati dalam kasus penelantaran anak singa. Mereka meminta masyarakat bersikap kooperatif apabila memiliki informasi tentang pemilik hewan itu.

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up