JawaPos Radar

Penuhi Panggilan Polda Jatim, Ahmad Dhani Sebut Pelapor Kegeeran

09/10/2018, 06:55 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Penuhi Panggilan Polda Jatim, Ahmad Dhani Sebut Pelapor Kegeeran
Ahmad Dhani sebut pelapornya di Polda Jatim hanya kegeeran. Sedangkan, masalah hutangnya hanya kesalahpahaman. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ahmad Dhani akhirrnya memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Jatim pekan lalu. Namun, Dhani mengatakan bahwa dua kasus yang membelitnya hanya kegeeran sebelah pihak atas ucapannya.

"Minggu lalu saya udah penuhi panggilan Polda Jatim. Kan kemarin sudah pemeriksaan dan ternyata pelapornya itu geer disebut idiot. Padahal yang saya sebut idiot itu bukan dia," dalih Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Menurut Dhani, umpatan idot ditujukannya untuk mereka yang berada di dalam hotel dan bukan pendemo yang berada di luar salah satu hotel di Kota Surabaya.

Penuhi Panggilan Polda Jatim, Ahmad Dhani Sebut Pelapor Kegeeran
Ahmad Dhani sempat didemo saat akan mendeklarasikan gerakan #2019gantipresiden di Surabaya. Tetapi, berujung pelaporan dirinya ke Polda Jatim. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

"Orang saya sebut idiot orang yang di dalam situ, bukan yang di luar," lanjut Dhani.

Demikian juga, dalam kasus hutang ratusan juta yang dituntut oleh Aziz Zaeny. Menurut Dhani, itu hanya kesalahpahaman sebelah pihak. Bahkan, kasusnya akan diselesaikan oleh Wali Kota Batu, Edi Rumpoko.

"Itu juga geer (Aziz), orang itu duitnya pak Walikota Batu kok. Saya kemarin di Sidoarjo itu, saya sempat ketemu sama Wali Kota Batu. Dia bilang, itu serahin ke saya saja (hutang-piutang)," ungkap Dhani.

Dhani menjelaskan bahwa uang sebesar Rp 400 juta tersebut untuk membayar biaya aksi penampilan Dewa 19 yang rencananya bakal tampil di Malang kala itu. Namun, karena beberapa hal, panggung tersebut hanyalah wacana.

"Jadi, itu 400 juta kan pembayaran untuk Dewa 19. Tapi karena Dewa belum sempat manggung, ya saya balikin duitnya," pungkas Dhani.

Diketahui, Ahmad Dhani dilaporkan Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI atas dugaan melakukan ujaran tidak menyenangkan terkait video vlog yang dibuat Ahmad Dhani bersama relawan deklarasi #2019gantipresiden.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up