JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Ini Keinginan Sapto Usai Sabet Emas di Asian Para Games 2018

09/10/2018, 05:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
asian para games 2018
Sapto Yogo Pratomo sudah berancang-ancang akan gunakan bonus medali emasnya untuk buka bengkel. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Tambahan medali emas kembali didapatkan kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018. Emas kelima Indonesia ini dipersembahkan Sapto Yogo Purnomo pada nomor lari 200 meter T37 putra.

Sapto menyentuh garis finis dengan catatan waktu 23,7 detik. Sementara posisi kedua diraih oleh Ali Olfatnia (Arab Saudi) dengan total waktu 24,7 detik. Disusul di posisi ketiga oleh Davoudali Ghasemi (Iran) dengan perolehan waktu 24,38 detik.

Terkait keberhasilan itu, Sapto mengaku sudah merencanakan pemakaian dana dari bonus yang akan didapatnya nanti. Salah satunya adalah dengan membuka bengkel motor. Sapto mengaku sangat senang mengutak-atik mesin motor.

"Kalau bengkel ya pasti. Karena hobi saya suka ngoprek motor. Kalau rumah kan sudah (punya)," ucapnya sembari tersenyum lebar, Senin (8/10) di Stadion Utama GBK, Senayan.

"Kalau motor saat ini baru ada 'Satria'. Besok malah bisa beli mobil," candanya ketika ditanya awak media.

Tidak hanya itu saja, Sapto berencana akan memberangkatkan haji kedua orang tuanya dari bonus medali emas yang didapatnya. Ini sebagai bentuk rasa sayangnya kepada ibu dan bapaknya.

Sebagai informasi, dalam Asian Para Games kali ini, Sapto mengikuti tiga nomor lainnya dalam cabang atletik. Pertama adalah nomor 100 meter T37, 400 meter T37, dan 4x100 meter Universal Relay.

Selain Sapto, ada empat atlet putra lainnya yang berhasil meraih medali di cabang para atletik. Mereka adalah Settiyo Budi Haryanto (perak) di nomor lompat jauh T45/46/47, Alan Sastra Ginting (perunggu) di nomor lempar cakram F57, Abdul Halim Dalimunte (perunggu) di nomor lari 200 meter T11, dan Eko Saputra (perak) di nomor lari 200 meter T12.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up