JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Settyo Bangga Bisa Raih Medali di Usia Yang Tidak Lagi Muda

08/10/2018, 23:04 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Settyo Bangga Bisa Raih Medali di Usia Yang Tidak Lagi Muda
Settyo Budi Hartanto mampu menyumbang medali perak di nomor lompat jauh kelas T45/46/47 Asian Para Games 2018 ()
Share this image

JawaPos.com - Indonesia menambah pundi-pundi medali lewat cabang olahraga atletik. Salah satu atletnya yang turun di nomor lompat jauh kelas T45/46/47, Settyo Budi Hartanto mampu menyumbang medali perak.

Dalam kompetisi itu, Settyo mampu mencatatkan lompatan sejauh 7.10 meter. Tentunya ini menjadi hal membanggakan baginya mengingat perolehan tersebut sekaligus menjadi rekor baru, dimana pada tes event Asian Para Games dia hanya meraih lompatan sejauh 7.07 meter.

"Saya sangat senang, semoga yang lain dapat termotivasi. Saya di umur 33 tahun bisa pecahkan rekor pribadi," ucapnya selepas pertandingan di Stadion Utama GBK, Senayan, Senin (8/10) malam.

"Saya juga minta maaf kepada bangsa dan negara hanya bisa mendapat medali perak. Tapi ini sangat membanggakan bagi saya yang sudah berumur," sambungnya.

Sementara medali emas berhasil diraih oleh atlet asal Tiongkok, Wang Hao. Dia mampu menorehkan catatan jarak lompatan sejauh 7.53 meter.

Sedangkan medali perunggu berhasil didapatkan oleh wakil dari Jepang, Hashida Ajimu. Dia berhasil meraih lompatan sejauh 6.88 meter.

"Terima kasih atas doa keluarga saya, orang tua, begitu juga haters karena memberikan semangat bagi saya. Ini prestasi terbaik," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up