JawaPos Radar

Sempat DPO, Tiga Bandar Narkoba di Tambora Dibekuk Polisi

09/10/2018, 06:35 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Sempat DPO, Tiga Bandar Narkoba di Tambora Dibekuk Polisi
Tiga bandar narkoba yang sempat DPO ditangkap Polsek Tambora. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisian Sektor Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengungkap sindikat peredaran narkoba di wilayah Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat. Tiga orang diamankan dalam kasus ini.

Ketiganya sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pengalihan peredaran narkoba dengan membuat tawuran antar Geng Jembatan Besi dengan Geng Borobudur beberapa waktu lalu. Ketiga tersangka tersebut yakni BL , 24, BP, 28, dan YS, 25.

"Tiga orang tersangka itu pelaku yang mengalihkan adanya tawuran pada bulan Juli lalu, padahal mereka mengedarkan narkoba," ucap Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh, Senin (08/10).

Dalam mengedarkan narkoba, tiga orang tersangka itu memiliki peran yang berbeda. Mereka mengedarkan narkotika jenis sabu. Pengakuan mengejutkan juga disampaikan oleh tersangka YS. Menurutnya barang haram tersebut didapatkan dari dalam Lapas.

"Jadi mereka setelah mendapatkan 5 kg sabu lalu mereka membagi-bagikan untuk diedarkan atau dijual," ujar Iverson.

Menurut Iverson memaparkan, pembagian barang haram tersebut di sebuah kontrakan yang berada di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Masing-masing tersangka mendapatkan sebanyak delapan paket plastik klip untuk diedarkan.

Barang harap tersebut kemudian diedarkan masing-masing di Citraland Grogol, Terminal Grogol, dan di pinggir jalan. Caranya pun cukup unik, paket sabu ditempel di sebuah pohon atau pagar. Dari hasil ungkap tersebut, selain narkotika jenis sabu, pihaknya juga menyita ribuan pil ekstasi dari tangan tersangka.

"Barang bukti yang kami sita antaranya empat bungkus sabu seberat 5 kg, 2.4675 butir pil ekstasi warna hijau, tiga buah tas gendong, plastik klip ukuran sedang dan kecil, dan tiga buah alat timbangan elektrik," katanya.

Akibat perbuatannya, tiga tersangka tersebut dijerat Pasal 114 ayat ( 1 ) Sub Pasal 112 ayat ( 2 ) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up