JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Lakoni Laga Pamungkas, Settiyo Bangga Bisa Persembahkan Perak

08/10/2018, 22:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
asian para games 2018
Settiyo Budi bangga bisa persembahkan emas dalam akhir karinya di Asian Para Games. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Atlet para atletik Settiyo Budi Hartanto mengaku senang dapat menyumbang perak dalam kompetisi Asian Para Games 2018. Terlebih, prestasi itu menjadi persembahan terakhirnya dalam event tersebut bagi Indonesia.

Ya, Settiyo telah memutuskan untuk mundur usai perhelatan Asian Para Games 2018. Namun dia tetap senang karena dapat menyumbang hasil yang lebih baik pada pertandingan terakhirnya tersebut.

"Ini sangat membanggakan bagi saya. Perlu diketahui, ini Asian Para Games terakhir bagi saya. Yang dulu-dulu saya cuma bisa berikan perunggu, tapi hari ini bisa mendapat perak," ucapnya di Stadion Utama GBK, Senayan, Senin (8/10) malam.

Perolehan Settiyo kali ini memang lebih baik dari pada lomba yang pernah diikuti sebelumnya. Pada test event Asian Para Games, Settiyo hanya mencatatkan jarak 7,07 meter. Sementara pada laga Asian Para Games kali ini dia berhasil membukukan catatan jarak 7,10 meter.

"Saya rasa ini menjadi perpisahan untuk Asian Para Games. Sejak FESPIC 2006 saya sudah ikut, lalu Guangzhou, Incheon, dan ini terakhir," ucapnya.

Settiyo mengaku salah satu hal yang membuatnya memutuskan untuk pensiun dari kompetisi Asian Para Games adalah faktor umur. Saat ini dia sudah 33 tahun.

"Saya harap ada regenerasi. Dalam atletik umur juga mempengaruhi. Musuh terberat adalah diri saya sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Settiyo turut meminta maaf karena menolak diundang ke Istana dalam acara pelepasan kontingen Atlet Para Games, Selasa (2/10) lalu. Sebab dia tidak ingin datang dengan prestasi sebelumnya. Dia ingin datang dengan membawa prestasi yang didapatnya kali ini.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up