JawaPos Radar

Pilpres 2019

Dulunya Ahoker Garis Keras, HNW Heran Ratna Sarumpaet Bisa Jadi Timses

08/10/2018, 22:08 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid (HNW) mengaku heran dengan Ratna Sarumpaet yang dulu dikenal sebagai pendukung garis keras Jokowi-Ahok. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Keberadaan Ratna Sarumpaet di tim sukses pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata dipertanyakan oleh elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, Ibunda artis film Atiqah Hasioloan itu merupakan mantan timses Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

"Soal Bu Ratna itu saya juga agak aneh ya, kok dia masuk menjadi timses (Prabowo-Sandi). Karena kalau ukurannya koalisi PKS dan Gerindra melalui pilgub DKI Jakarta, lah kan beliau pendukung Jokowi-Ahok," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid (HNW) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/10).

Menurut HNW, banyak foto Ratna menggunakan baju kotak-kotak bersama anaknya yang berbangga hati menunjukkan salam metal alias salam tiga jari. Ratna saat itu menyatakan akan memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta kala itu.

"Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya. Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses (Prabowo-Sandi). Saya merasa aneh," ujar Hidayat.

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu juga mengatakan, kasus Ratna menjadi pelajaran serius bagi tim Prabowo-Sandi untuk memastikan ke depan agar lebih hati-hati dan steril lagi.

Menurut dia, Ratna sudah dikeluarkan dari timses Prabowo-Sandi setelah drama hoaks penganiayaannya diungkap dirinya sendiri. Sekarang sudah ada anggota baru dalam timses, dokter Gamal Albinsaid, sebagai pengganti Ratna.

"Alhamdullilah, penggantinya lebih diparesiasi oleh publik," paparnya. 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up