JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Syuci Indriani Jadi Perenang Tercepat, Indonesia Koleksi 4 Emas

08/10/2018, 22:02 WIB | Editor: Agus Dwi W
asian para games 2018
Syuci Indriani sejauh ini telah menyumbang 1 emas dan 1 perunggu dari cabor renang. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di ajang Asian Para Games 2018. Sebuah medali emas dipersembahkan atlet para renang Indonesia, Syuci Indriani. Sekaligus menyumbang emas keempat untuk Indonesia.

Emas ini didapat Syuci dari nomor 100 meter gaya dada putri. Sebelumnya, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (8/10), Syuci sukses merebut medali perunggu pada nomor gaya bebas 200 m S14 putri.

Syuci mendapatkan dukungan penuh dari penonton di tribune. Teriakan penonton yang menyebutkan nama Indonesia dan Syuci bergelora di Stadion Akuatik. Lewat perjuangan keras, atlet asal Pekan Baru ini berhasil mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 23,95 detik.

Torehan waktu tersebut membuatnya mengungguli dua perenang asal Jepang, Mai Deguchi dan Mikika Serizawa. Deguchi mencatatkan waktu 1 menit 23,97 detik dan Serizawa 1 menit 26,13 detik.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali ya, karena Tuhan sudah memberikan saya penghargaan yang terbaik untuk malam ini, untuk Indonesia," katanya usai pertandingan.

Menurut Syuci, tak ada kesulitan berarti dalam pertandingan yang telah dijalani tersebut. Syuci mengaku hanya berusaha bermain lepas.

"Enggak ada yang sulit sih, cuma karena disuruh all out tadi agak ngawur sedikit pas finisnya itu. Tapi alhamdulillah bisa selesai dengan baik," tutupnya.

Setelah berhasil meraih perunggu dan emas, Syuci akan kembali menjalani satu pertandingan. Dia akan bertanding di nomor 200 m gaya ganti (individual medley) putri (S14). 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up