JawaPos Radar

Kembali, Gunawan Jusuf Cabut Gugatan Praperadilan

08/10/2018, 21:21 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kembali, Gunawan Jusuf Cabut Gugatan Praperadilan
Ilustrasi. (Pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Gunawan Jusuf untuk kedua kalinya mencabut gugatan praperadilan atas kasus dugaan penggelapan dan tindak pidana pencucian uang yang diduga dilakukannya terhadap Toh Keng Siong, seorang warga negara Singapura. Hal ini menyusul maraknya pemberitaan seputar kejanggalan gugatan praperadilan tersebut yang dilaporkan ke Komisi Yudisial (KY).

Pencabutan gugatan praperadilan itu sendiri dipastikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur. Menurut dia, pencabutan gugatan dilakukan pada Senin (8/10).

“Betul, ada pencabutan (gugatan) tadi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, hari ini PN Jaksel menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan Gunawan Jusuf, setelah gugatan pertama dianggap gugur karena yang bersangkutan juga mencabut gugatannya.

Di hari yang sama Denny Kailimang, kuasa hukum Toh Keng Siong melaporkan gugatan praperadilan yang kasusnya saat ini ditangani Bareskrim Mabes Polri tersebut ke KY. Denny melihat ada kejanggalan dari upaya praperadilan tersebut.

“Gunawan Jusuf dan Irwan Ang, serta PT Makindo awalnya mengajukan Preperadilan dengan Nomor 102/pid.pra/2018/PN.Jkt.Sel," tutur dia.

Kemudian, kata dia, praperadilan itu dicabut, namun pada hari yang sama pencabutan pada 24 September 2018, mereka mengajukan permohonan Praperadilan baru dengan Nomor 115/Pid.Pra/2018/PN.Jkt.Sel.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up