JawaPos Radar

PSG Berikan Dukungan untuk Indonesia Terkait Musibah Gempa dan Tsunami

08/10/2018, 20:32 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Paris Saint-Germain, Stadion Parc des Princes, Gempa Sulawesi Tengah, Gampa Palu, Donggala, Tsunami Palu, Indonesia
Banner bertuliskan "Tetap Kuat Indonesia" dibentangkan di Stadion Parc des Princes (Twitter@PSGindonesia)
Share this image

JawaPos.com - Kedekatan antara klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan Indonesia tak diragukan lagi. Bahkan, PSG memiliki akun Twitter resmi berbahasa Indonesia, @PSGindonesia. Kelompok suporter Les Parisiens di Indonesia pun diakui secara resmi oleh pihak klub yang bermarkas di Stadion Parc des Princes.

Klub asuhan Thomas Tuchel itu pun peduli dengan kondisi Indonesia yang dalam beberapa hari terakhir dilanda musibah gempa bumi dan tsunami, tepatnya di Sulawesi Tengah yakni Pali dan Donggala. Wujud kepedulian PSG dengan memberikan dukungan moril supaya Indonesia tetap kuat menghadapinya.

Dalam hal itu, Les Parisiens - julukan PSG, memasang banner di Stadion Parc des Princes saat menjamu Olympique Lyonnais, Senin (8/10) dini hari WIB. Banner dukungan untuk Indonesia itu cukup besar dengan latar putih dan tulisan warna merah, menggambarkan warna bendera Indonesia, Merah dan Putih. Banner itu bertuliskan "Tetap Kuat Indonesia". Selain tulisan juga terdapat bendera Merah Putih.

Paris Saint-Germain, Stadion Parc des Princes, Gempa Sulawesi Tengah, Gampa Palu, Donggala, Tsunami Palu, Indonesia
PSG memiliki kedekatan dengan Indonesia (Twitter@PSGindonesia)

Banner tersebut ditulisi dalam dua bahasa, selain Indonesia yakni "Tetap Kuat Indonesia", juga dalam bahasa Inggris yakni "Stay Strong Indonesia".

Ternyata bukan di tribune saja banner itu dipasang. Pada papan iklan digital di pinggir lapangan juga dipasang. Bahkan, di papan iklan tak hanya tulisan saja, melainkan juga terdapat bendera Merah Putih.

Dalam laga itu sendiri, PSG berhasil menang telak 5-0. Penyerang muda Kylian Mbappe mencetak quatrick alias empat gol. Sementara satu gol lagi dikemas oleh Neymar. PSG pun menjadi tim pertama di Ligue 1 yang selalu menang dalam 9 laga awal dalam satu musim kompetisi.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up