JawaPos Radar

KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang

08/10/2018, 20:28 WIB | Editor: Dida Tenola
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang
Situasi di depan Pendopo Kabupaten Malang, Senin (8/10) (Fisca Tanjung/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Agus Salim No.96, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Senin (8/10) malam. Penggeledahan tersebut diduga untuk keperluan pengembangan kasus di Malang.

Berdasar pantauan JawaPos.com sekitar pukul 20.00 WIB ada sebuah mobil Toyota Hiace warna putih di halaman pendopo. Mobil itu terparkir di dekat pos sekuriti. Selain itu juga ada dua mobil bernopol L dan W.

Tiga orang petugas kepolisian berompi hitam juga tampak berjaga di dekat ketiga mobil itu. Wartawan sendiri tidak bisa masuk ke dalam pendopo, karena gerbang ditutup dan dijaga sekuriti.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan oleh tim KPK di Malang. "Iya geledah," ujarnya pada JawaPos.com, Senin (8/10).

Febri mengatakan, tim memang sedang ditugaskan di Malang, tetapi bukan untuk pemeriksaan. "Tapi ada kegiatan pengembangan perkara yang sedang dilakukan disana," katanya.

Febri masih belum bisa memberikan informasi secara rinci. Pasalnya saat ini tim masih berada di lapangan. "Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa (memberikan) informasi rinci. Tapi ada beberapa lokasi yang didatangi oleh KPK," terangnya.

Sebelumnya, tim KPK diketahui meminjam salah satu ruang eksekutif di Polres Malang Kota (Makota), Senin (8/10). Informasinya, peminjaman ruangan tersebut untuk keperluan rapat.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, tim KPK telah melampirkan beberapa surat permohonan permintaan personil untuk membantu KPK. "Yang mendampingi KPK ada 6 personil. Tapi tugas dan pelaksanaan (personil) untuk apa belum tahu," kata Asfuri.

(fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Bupati Malang Dinilai Ksatria 08/10/2018, 20:28 WIB
Bupati Malang Mengaku Jadi Tersangka 08/10/2018, 20:28 WIB
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang 08/10/2018, 20:28 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up