JawaPos Radar

Yahoo Umumkan Aplikasi Chatting Together, Ini Bedanya dengan WhatsApp

08/10/2018, 19:29 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Yahoo, Yahoo Together, Yahoo Together WhatsApp
Together, aplikasi chatting baru bikinan Yahoo. (AndroidPolice)
Share this image

JawaPos.com - Yahoo mengumumkan aplikasi messenger terbarunya bernama Together. Sebelumnya ketika Yahoo Messanger resmi ditutup, Yahoo berencana merilis platform serupa bernama Squirrel. Namun kini aplikasi tersebut rupanya muncul dengan label Together.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resminya, Senin (8/10), Yahoo Together digadang-gadang bakal menjadi penantang serius aplikasi chatting populer saat ini, WhatsApp. Yahoo Together disebut memiliki keunggulan utama, yakni soal kemudahan mengelola grup.

Hal itulah yang membedakan Yahoo Together dengan WhatsApp. Mekanisme undangan grup Yahoo Together dibuat rahasia tanpa harus menyimpan alamat email atau nomor seseorang yang diundang.

Yahoo, Yahoo Together, Yahoo Together WhatsApp
Fitur Smart Reminders Yahoo Together. (SlahsGear)

Adapun maksud dari mekanisme seperti itu diklaim guna memisahkan atau mengelompokan percakapan khusus supaya tidak bercampur dengan percakapam di luar topik lain yang acap mengganggu.

VP Oath dan Head of Communications Products, Yahoo, Michael Albers mengatakan, yang unik dari Yahoo Together adalah aplikasi tersebut memungkinkan user membuat grup yang bisa berjalan lama. "Bisa membuat topik terpisah dalam jumlah yang tidak terbatas dan membatasi akses ke sekumpulan grup," ujarnya kepada TechCrunch.

Selain itu, fitur-fitur lain dari Yahoo Together adalah smart reminders, blast, obrolan teks, berbagi gambar, dokumen, tautan, dan reaksi di platform seperti aplikasi sejenis lainnya.

Pemilik akun Yahoo yang aktif bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun yang sama. Sementara bagi yang belum memiliki akun Yahoo, pengguna membutuhkan kode undangan khusus dari user lain yang sudah memiliki akun Yahoo.

Saat ini Yahoo Together telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Untuk aplikasi di desktop, Yahoo belum memberikan info lebih jauh mengenai hal tersebut.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up