JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dirigen Aremania Diduga Mabuk Saat Provokasi Pemain Persebaya

08/10/2018, 19:12 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Yuli Sumpil, Aremania, Arema FC, Alfonsius Kelvan
Yuli Sumpil (paling kanan) diduga dalam kondisi mabuk saat melakukan provokasi terhadap pemain Persebaya, Sabtu (6/10) (Harris Dwi for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dirigen Aremania, Yuli Sumpil dan rekannya diduga dalam kondisi mabuk saat memprovokasi pemain Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) sore. Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan mengaku sempat mencium bau minuman keras saat diprovokasi oleh Yuli dan rekannya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Alfon adalah pemain yang berhadapan secara langsung saat Yuli Sumpil dan rekannya memprovokasi penggawa Persebaya. Saat ditemui awak media usai latihan Senin (8/10) petang, Alfon menceritakan detail kejadian saat pemain Persebaya diprovokasi dua Aremania itu.

Ketika kedua Aremania itu masuk ke lapangan, Alfon sudah memanggil rekan-rekannya untuk menjauh. Akan tetapi, karena berdiri dalam posisi paling dekat, membuat Alfon tak bisa menghindar. Alfon mengungkapkan bahwa Yuli Sumpil mengeluarkan kata-kata kotor sembari membuang berlembar-lembar uang ke lapangan.

"Saya tunjuk dan bilang, 'Di sana pintu keluar, kamu keluar'," ucap Alfon kepada Yuli Sumpil dan rekannya. Tak diduga, teman Yuli Sumpil justru semakin mendekat dan beradu mulut dengan Alfon. Kontak fisik akhirnya tak terhindarkan.

"Tangan saya sudah dipukul. Saya langsung refleks mengelak. Dia maki-maki saya. Tetapi saya tidak balas memaki. Saya diam. Saya sengaja mundur selangkah karena saya pikir dia mau berhenti. Tetapi dia tidak berhenti," ungkap mantan penjaga gawang Bali United tersebut.

Yuli Sumpil dan rekannya diduga dalam pengaruh minuman beralkohol saat memprovokasi pemain-pemain Persebaya. "Kayaknya sih mabuk. Karena kalau tidak mabuk tidak mungkin berani masuk ke lapangan," sebut penjaga gawang berkepala plontos tersebut.

Alfon juga sempai mencium bau alkohol ketika diprovokasi Yuli Sumpil dan rekannya. "Iya, mabuk. Dia maki-maki saya. Dia sudah pukul saya tuh saya langsung refleks. Kalau saya diam dia bakal lebih berani lagi," tutup Alfon.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up