JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kritik Penalti Persija, Pelatih Perseru: Kasihan Pemain Kami

08/10/2018, 19:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta, Perseru Serui
Pelatih Perseru Serui saat menggelar konfrensi pers usai laga kontra Persija Jakarta, Senin (8/10) (Indra Eka Setiawan/JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Perseru Serui, Wanderley Da Silva menyoroti penalti yang diberikan wasit kepada Persija Jakarta dalam laga di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (8/10) sore. Dia kasihan dengan pemainnya yang sudah bekerja keras di lapangan, tapi malah mendapat perlakuan tidak adil dari wasit.

Tim berjuluk Cenderawasih Jingga tersebut sejatinya sempat unggul lebih dahulu lewat gol Alberto de Paula. Namun, gol penalti Marko Simic dan Rudi Widodo membuat mereka pulang dengan kepala tertunduk.

Wanderley sendiri melancarkan kritik kepada wasit Rully Ruslin yang memberikan penalti setelah Donni Monim dianggap menarik Osas Saha. Menurutnya penalti tersebut harusnya tak terjadi.

"Gol kedua Persija cantik dari akurasi umpan, tapi penalti itu tidak fair. Pemain kami emosional dan melakukan pelanggaran, kasihan pemain," ungkap Wanderley kepada wartawan.

Perseru, menurutnya, tak masalah bila kalah secara permainan. Wanderley kesal terlebih saat ini timnya tengah berjuang untuk menghindar dari degradasi.

"Kita tim papan bawah, Persija tim besar. Kemarin kami juga bermasalah di Persib, kami harus main fair. Kemarin kami kalah dari Bhayangkara FC, tak masalah karena mereka main bagus," pungkasnya.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up