JawaPos Radar

Mitra Grab Bike Lecehkan Penumpang, Polda Minta Korban Segera Lapor

08/10/2018, 18:14 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Mitra Grab Bike Lecehkan Penumpang, Polda Minta Korban Segera Lapor
ilustrasi driver grab bike (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mitra ojek online (ojol) Grab Indonesia (Grabbike) kembali melakukan tindakan memalukan. Dugaan terjadinya pelecehan seksual kepada penumpang perempuan itu viral di media sosial.

Seorang perempuan yang mengaku penumpang Grabbike mengeluhkan kisahnya itu di media sosial, terutama Twitter yang hingga pagi ini sudah mencapai lebih dari 4.000 Retweet. Dia menerima kata-kata tidak pantas melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp usai diantarkan sang pengemudi.

Dari screenshot ditampilkan, pengemudi ojek online Grab mengantarkan penumpang wanita rute Mall Cijantung-Jalan Tanjung, Jakarta, pada 3 Oktober 2018.

"Hati-hati bagi pengguna ojol apalagi para yang pulang kerja malem. Please bantu RT (retweet) thread ini guys!" tulis @calicochim97 seperti dilansir pada Senin (8/9).

Dia menuliskan temannya itu pulang kerja sekitar jam 10-an malam di daerah Cijantung, Jakarta Timur dan memesan Grabbike untuk diantar pulang ke rumahnya.

Ketika si penumpang wanita itu tiba di rumahnya, tidak lama kemudian mitra pengemudi Grabbike itu nge-chat si wanita yang diantarkannya. ”Dan sumpah sih ngeri banget sampe nge-vidcall (video call) segala," tulis @calichocim97.

Penumpang wanita ini yang identitasnya dirahasiakan itu merekam (screenshot) percakapannya dengan si ojek online.

Atas adanya kejadian tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyarankan kepada korban untuk segera melaporkan kronologi kejadian, agar pihak kepolisian bisa langsung melakukan penyelidikan.

"Baiknya korban segera melapor, kami akan segera proses dan usut pelaku pelecehan seksual sopir driver online," tegas Argo.

Dia pun segera berkoordinasi dengan wilayah Resor Metro untuk melacak kebenaran kejadian tindakan pelecehan seksual kepada penumpang taksi online.

"Kami segera cari, kami cek di daerah mana kejadiannya," respons Argo.

(mys/wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up