JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ma'ruf Blusukan ke Pasar, Sandi: Luar Biasa, Senior Mau Panas-panasan

08/10/2018, 18:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ma'ruf Blusukan ke Pasar, Sandi: Luar Biasa, Senior Mau Panas-panasan
Pasangan calon capres-cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di gedung KPU dengan menggunakan Land Rover V8, Jumat (21/9). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin membuat gebrakan baru. Jika selama ini hanya berkunjung ke pondok pesantren dan bertemu ulama, kali ini dia blusukan ke pasar tradisional di Medan.

Terkait itu, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik langkah Ma'ruf. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu merupakan upaya yang sangat positif untuk membangun ekonomi rakyat.

"Luar biasa Pak Kiai Ma'ruf. Di usianya yang sudah cukup senior ini masih mau berpanas-panasan. Masih mau bersusah-sudah masuk ke pasar tradisional yang biasanya diasosiasikan becek, kumuh," ujar Sandi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Guna mendukung langkah Ma'ruf, Sandi sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia telah memerintahkan para pedagang agar tak sungkan memberikan masukan dan permasalahan kepada Ma'ruf.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran asosiasi pedagang pasar Indonesia untuk memberikan pelayanan dan memberikan masukan pada Kiai Ma'ruf tentang permasalahan yang ada di pasar tradisional," jelasnya.

Di sisi lain, Sandi menyebut momen kampanye seperti sekarang memang kerap kali digunakan oleh masing-masing pasangan untuk berbuat lebih kepada rakyat. Oleh karenanya, keadaan ini patut mendapat apresiasi.

"Saya sampaikan apresiasi pada Pak Kiai Ma'ruf dan tim. Pilpres dan kontestasi ini membawa hal yang terbaik dari kedua pasangan calon," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up