JawaPos Radar

Jarang Tampil, Ahmad Dhani Sebut Bayaran Dewa 19 Reuni Termahal

08/10/2018, 18:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Jarang Tampil, Ahmad Dhani Sebut Bayaran Dewa 19 Reuni Termahal
Dengan gaya khasnya, Ahmad Dhani menyebut Dewa adalah band dengan bayaran paling mahal. Apalagi, jika tampil bersama mantan vokalisnya Ari Lasso dan Once Mekel. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ahmad Dhani akui sebagai musisi dengan bayaran selangit. Hal itu yang membuatnya tampil bersama Dewa 19 dengan formasi lengkap di Synchronize Festival 2018 kemarin. Namun, berapa nominal bayaran tepatnya?

"Dewa 19 reuni jarang itu karena nggak ada yang kuat bayar. Saya tuh musisi yang terlalu mahal," kata Dhani dengan gaya congkaknya yang khas saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Namun, saat disinggung jumlah bayaran tepatnya tampil dengan formasi lengkap, Dhani enggan merincinya. Namun, biaya formasi lengkap Dewa 19 reuni feat Ari Lasso dan Once Mekel di Synchronize Festival minggu malam itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

DEWA 19 ARI LASSO FEAT ONCE SYNCHRONIZE FEST 2018 (YouTube/ARVAN MARQUEZ EZTIAND)

"Mahal lah. Dewa 19 itu band paling mahal. Tanya saja sama EO-nya (Synchronize Fest). Kalau murah pasti manggung di mana-mana. Dewa 19 itu jarang manggung karena mahalnya, Once aja sendiri Rp 150 juta. Ari Lasso di bawahnya Once sedikit," ungkap Dhani.

Suami Mulan Jameela itu mengatakan, bayaran untuk setiap personel dibagi sendiri-sendiri. Namun, dia enggan mengungkap tarifnya pribadi.

"Itu kemarin bayarannya sendiri-sendiri, Dewa sendiri, Ari Lasso sendiri, Once sendiri Rp 150 juta sekali manggung, Ari Lasso di bawahnya dikit. Kalau bayaran saya rahasia dong," ujar Dhani.

Dhani diketahui telah memutuskan vakum bermusik dan berbelok menjadi politikus. Namun, Dewa 19 adalah pengecualian karena tidak mengganggu aktivitasnya.

"Ya nggak, saya kan cuma jarang manggung bukan berarti berhenti. Kalau Dewa kan buat semua, Dewa kan untuk banyak orang kan, jadi saya masih bisa, masih oke. Nggak sering sering juga, fokus tetap di politik," pungkas Dhani.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up