JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sandi Akui Gaya Prabowo yang Meledak-ledak Memang Sulit Diubah

08/10/2018, 18:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sandi Akui Gaya Prabowo yang Meledak-ledak Memang Sulit Diubah
Gaya bicara Prabowo Subianto yang menggebu-gebu terkesan kera tidak menjadi permasalahan bagi Sandiaga Uno. Malah menurutnya, RI butuh pemimpin seperti Prabowo agar ekonomi tidak 'lemah lembut' (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat bercerita bahwa belakangan ia kerap mendapat teguran dari sejumlah pihak soal gaya bicaranya. Mereka menilai, gaya bicara mantan Danjen Kopassus itu terasa meledak-ledak cenderung keras.

Menanggapi hal itu, wakilnya, yakni Sandiaga S Uno membenarkan. Menurut Sandi, sapaan akrab Sandiaga, memang beberapa pihak berharap agar gaya bicara Prabowo bisa lebih lembut.

"Banyak yang menyampaikan seperti itu, bahwa Pak Prabowo tone-nya atau yang disampaikan itu bisa lebih sejuk, hal yang lebih lembut," ungkap Sandi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Namun, Sandi menilai karakter Prabowo memang ketika berbicara selalu menggebu-gebu. Dan seharusnya gaya tersebut tidak dipermasalahkan selama tidak digunakan untuk sesuatu yang salah.

"Pak Prabowo kan karakternya sudah seperti itu. Dan sangat sulit diubah. Jadi, Pak Prabowo saya sampaikan tidak apa-apa dia bicara dengan tone yang seperti itu asal kita fokus pada bidang ekonomi," jelasnya.

Lebih lanjut Sandi beranggapan bahwa memang ada kalanya seseorang berbicara menggebu-gebu. Terutama dalam menyikapi keadaan bangsa, seperti masalah ekonomi yang terpuruk.

"Karena ekonomi itu kita nggak bisa (bicara dengan) lemah lembut. Nggak bisa sejuk. Kita harus fight. Kita harus perbaiki ekonomi," pungkas Sandi.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up