JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Menpora Terkesima dengan Perjuangan Keras Muhammad Fadli

08/10/2018, 17:25 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, Muhammad Fadli, Kemenpora, Balap sepeda, medali perak
Pembalap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Immanudin. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi pembalap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Immanudin. Hal ini terkait keberhasilannya merebut medali perak di Asian Para Games 2018.

Lewat media sosial instagram pribadinya @Nahrawi_Imam, Menpora menyatakan kagum dengan prestasi Fadli. Ia terkesan karena sebelumnya Fadli merupakan pembalap motor yang harus kehilangan kakinya karena kecelakaan. Tak ingin menyerah, Fadli kemudian banting setir ke ajang balap sepeda khusus kaum difabel.

"Dulu di Sentul ia mengalami kecelakaan, sehingga kehilangan salah satu kakinya. Hari ini di tempat yang sama ia buktikan untuk tidak menyerah dan tetap bisa berprestasi," tulis Menpora.

Menpora pun mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan selama persiapan hingga mendapatkan hasil yang baik saat pertandingan. Diharapkan pencapaiannya ini menjadi modal untuk mengikuti kejuaraan besar lainnya.

"Terima kasih perjuangan dan inspirasinya untuk kita semua. Semoga jadi awal yang baik untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Ayo Indonesia, Indonesia juara!," sambung Menpora.

Seperti diketahui, Fadli berhasil meraih medali perak dalam nomor Individual Time Trial (C4) dengan waktu 28 menit 21,835 detik. Catatan waktu tersebut didapat setelah menempuh jarak 20 km yang terbagi dalam lima putaran.

Angka yang diraih Fadli hanya berselisih sekitar 1 menit dari pembalap Tiongkok, Wei Gouping yang meraih medali emas dengan menorehkan waktu 27 menit 57,640 detik. Sedangkan medali perunggu diboyong atlet Malaysia, Mohd Najib Turano dengan catatan waktu 29 menit 57,243 detik.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up