JawaPos Radar

Atiqah Siap Jadi Jaminan Ratna Sarumpaet, Sandi: Luar Biasa!

08/10/2018, 17:11 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat bertemu dengan istri almarhum Gusdur, Shinta Nuriyah Wahid, di kediamannya, Senin (10/9) (Igman/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Upaya penangguhan penahanan masih terus dilakukan oleh Ratna Sarumpaet dan kuasa hukumnya. Bahkan Atiqah Hasiholan dikabarkan siap menjadi jaminan agar ibundanya itu menjadi tahanan kota dalam kasus dugaan penyebaran kabar bohong alias hoax.

Menanggapi itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku takjub dengan keberanian Atiqah menjadi penjamin. Oleh karena keputusan itu patut diapresiasi. 

"Luar biasa (keputusan Atiqah) itu!. Kita patut apresiasi bahwa anak yang sangat berbakti kepada orang tua," ujar Sandi di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Sandi menilai keputusan Atiqah menjadi jaminan Ratna adalah sebagai bentuk kepeduliaan dan cinta kepada ibunya. Hal ini wajar dilakukan seorang anak ketika ibunya diterpa kesulitan.

Di sisi lain, terkait bantuan hukum dari koalisi Prabowo-Sandi untuk Ratna, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan berbicara panjang. Ia menyerahkan hal itu kepada koalisi untuk menyampaikan ke publik.

"Badan Pemenangan pak Sufmi Dasco yang akan menyampaikan posisi kami dari segi hukum," tandas Sandi. 

Diketahui, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Ratna Sarumpaet resmi ditahan di Mapolda Metro Jaya Sabtu (6/10). Atas penahanan tersebut, kuasa hukum Ratna akan mengajukan tahanan kota terhadap kliennya.

Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasaruddin menjamin Ratna Sarumpaet tidak akan melarikan diri, jika permohonan pengajuan penangguhan atas kliennya dikabulkan oleh penyidik. Atas dasar keyakinan itu lah pihaknya mengakukan tanahan kota

"Oh iya dong, kami menjamin. Dari pihak keluarga juga ada anak-anaknya yang bisa menjamin," kata Insank, Senin (8/10).
 
 
 
 
 

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up