JawaPos Radar

GATF II Catatkan Fresh Booking Umrah Rp 30 Miliar

08/10/2018, 17:04 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
GATF II
RAMAI: Suasana transaksi di event GATV yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu. (Zulfika Rahman/Radar Bali/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Garuda Indonesia gagal mencapai target dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kedua yang digelar selama empat hari mulai tanggal 4-7 Oktober 2018, di The Park Mall, Solo Baru. Selama empat hari tersebut Garuda Indonesia hanya mampu mencatatkan transaksi sebesar Rp 5,1 miliar atau hanya 85 persen dari target yakni Rp 6 miliar.

Kendati begitu, GI berhasil mencatatkan fresh booking umrah dengan nilai mencapai Rp 30 miliar. Menurut General Manager GI Branch Office Solo, Hendrawan bahwa capaian ini terbilang cukup bagus. Meskipun, GATF yang kedua tidak mampu mencapai target atau bahkan lebih rendah dibandingkan dengan GATF pertama yang berhasil mencatatkan transaksi mencapai Rp 5,9 miliar.

"Capaian transaksi memang hanya 85 persen, tetapi di GATF kedua ini ada potensi lain. Seperti transaksi cargo mencapai Rp 121 juta, yang sebelumnya tidak ada di GATF pertama," terangnya kepada JawaPos.com, Senin (8/10). 

Selain itu, Hendrawan menambahkan, ada juga fresh booking umrah yang mencapai 2.327 passenger. Jumlah tersebut jika diestimasikan ke penjualan mencapai Rp 30 miliar. Dengan begitu, transaksi untuk GATF kedua ini jika direalisasikan dengan adanya fresh booking umrah jauh lebih besar dibandingkan dengan targetnya.

Sementara itu, mengenai tidak bisa tercapainya target di GATF kedua ini, Hendrawan mengatakan, bahwa hal itu salah satunya disebabkan karena gelaran ini diadakan serentak di beberapa kota di Indonesia. 

"Penjualan tiket penumpang banyak faktor, kami menyediakan 3 juta seat dan ini diadakan serentak di beberapa kota. Artinya, branch office dari kota itu siapa yang punya alokasi duluan itu yang mendapatkannya,"pungkasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up