JawaPos Radar

Honda CB Neo Sport Café, Bikin Ngiler Pengunjung Paris Motor Show 2018

08/10/2018, 16:54 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Honda CB Neo Sport Café, Bikin Ngiler Pengunjung Paris Motor Show 2018
Honda CBCB Neo Sport Cafe, motor konsep masa depan Honda (Carscoops)
Share this image

JawaPos.com – Honda selelu agresif dengan inovasi teknologi maupun desain pengembangan produk kuda besi masa depannya. Model CB1000R sebagai model konsep kembali dihadirkan pada helatan Paris Motor Show 2018 di Perancis.

Tunggangan tersebut memiliki sapaan khas yakni Neo Sport Cafe yang tampil menakjubkan pada ajang pameran tersehor ini. Carscoops, Kamis (4/10) mengungkap motor konsep bertema cafe racer itu tampil sempurna sebagai motor sport naked bike masa depan.

Model itu menyatukan semua desain yang pernah dituangkan dalam model naked bike yang sudah ada di pasar seperti CB1000R, CB300R, dan CB125R. Honda dengan bangga memperkenalkan model baru ini karena mereka menganggap desain ini merupakan desain palig matang karena mengakomodir model motor yang futuristik moderen tapi tetap minimalis.

Honda CB Neo Sport Café, Bikin Ngiler Pengunjung Paris Motor Show 2018
Tampilan depannya menggunakan headlamp bulat, menyatu dengan shockbreker depan. (Carscoops)

Tampilan depannya menggunakan headlamp bulat, menyatu dengan shockbreker depan. Bodinya dipapas dinamis berotot dalam frame moderen. Sementara bagian ekornya dipotong pendek membentuk buntut tawon sehingga tampil memikat.

Otoritas Honda menyebutkan, divisi pengembangan motor sport berhasil menyatukan model naked sport dengan estetika kafe racer dan menghasilkan desain retro-futuristik secara keseluruhan yang membius penggemar "genre" motor sport beraliran cafe racer.

Sebagian besar dibangun dengan logam dibaluri dengan serat karbon bit. Sementara untuk bagian jantung pacu dibekali mesin empat silinder in-line. Pada sitem pengereman , Honda mengaplikasikan rem cakram depan ganda dengan 4 piston caliper untuk memastikan motor kencang ini dapat dikontrol dengan aman.

Model ini memang menjadi perhatian pada pameran Motor Show Paris ini. Sebagai konsep Honda belum mau mengobral rincian spesifikasi dan pengembangan ke depan untuk lini produksi masal. Namun yang pasti motor ini akan menjadi salah satu model penjelajah terbaik yang pernah lahir di Jepang.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up