JawaPos Radar

Sebarkan Bahasa Korea, BTS Terima Penghargaan dari Pemerintah

08/10/2018, 16:54 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Sebarkan Bahasa Korea, BTS Terima Penghargaan dari Pemerintah
BTS di PBB (Twitter/BTS Official)
Share this image

JawaPos.com - Grup BTS akan kembali mendapat penghargaan. Kali ini, Pemerintah Korea yang akan memberikan penghargaan kepada Jin dan kawan-kawan karena mereka berkontribusi menyebarkan bahasa Korea ke penjuru dunia.

Melansir Soompi, BTS menjadi satu dari 12 nominasi untuk penghargaan Order of Cultural Merit tahun ini. Pada Senin (8/10) ini, pemerintah telah menentukan para pemenang melalui rapat kabinet.

Perdana Menteri Lee Nak Yeon mengatakan, BTS telah berkontribusi untuk menyebarkan bahasa Korea lewat lagu-lagunya.

Sebarkan Bahasa Korea, BTS Terima Penghargaan dari Pemerintah
BTS (Soompi)

"Dengan banyaknya negara asing yang secara kolektif menyanyikan lirik dengan bahasa kami, mereka tidak hanya menyebarkan gelombang Korea tapi berkontribusi sebarkan bahasa Korea," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Blue House (Istana Kepresidenan Korea), Kim Ui Gyeom mengatakan, pihaknya telah memutuskan bahwa Order of Cultural Merit Hwagwan tahun ini akan diberikan kepada grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

"Karena mereka telah menyebarkan gelombang Korea dan berkontribusi pada pengembangan budaya populer dan seni," katanya.

Adapun BTS sendiri menjadi grup idol pertama yang menerima penghargaan ini. Mereka juga menjadi penerima penghargaan termuda diantara nominasi lainnya.

Baru-baru ini, BTS juga menjadi grup K-pop pertama yang melaksanakan konser di Stadion Citi Field, Amerika Serikat. Hal ini juga menjadi pencapaian terbaru bagi RM, Jin, Jimin, Taehyung, Suga, J-Hope, dan Jungkook. Sebelumnya mereka juga didaulat memberikan pidato di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up