JawaPos Radar

Usai Diperiksa 8 Jam, Kondisi Ratna Sarumpaet Melemah

08/10/2018, 16:49 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Usai Diperiksa 8 Jam, Kondisi Ratna Sarumpaet Melemah
Kondisi Ratna Sarumpaet melemah setelah menjalani pemeriksaan 8 jam. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kondisi tersangka kasus hoax Ratna Sarumpaet melemah setelah mendekam dalam tahanan Mapolda Metro Jaya. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Insank Nasaruddin. Terlebih pemeriksaan terakhir Ratna berlangsung hingga 8 jam.

"Kalau terakhir saya ketemu itu, kurang tidur, keletihan iya. Karena pemeriksaan yang terakhir itu juga sampai 8 jam ya," ungkap Insank, Senin (8/10).

Insank menambahkan jika kliennya setiap hari harus mengonsumsi obat. Namun Ratna Sarumpaet tidak menyampaikan keluhan terkait hal-hal yang dialaminnya di dalam tahanan.

"Tentunya menjadi pertanyaan besar buat kita semua, ibu Ratna ini setiap hari harus minum obat. Tentunya ada alasan, ya kan? Nanti setelah bertemu sama beliau, saya tanya obat apa sih yang diminum beliau," ujar Insank.

Selain itu, Insank mengaku belum mengetahui obat apa yang dikonsumsi oleh kliennya. "Obat itu tidak tahu penyakit apa. Bagaimana meyakinkan polisi, nanti adalah kuasa hukum punya cara lah," ucap kuasa hukum mertua Rio Dewanto.

Dirinya pun optimistis bisa menyakinkan pihak kepolisian terkait dengan kondisi kliennya. Sehingga diharapkan pengajuan untuk menjadi tahanan kota bisa dikabulkan. 

Insank menambahkan, pemeriksaan terhadap kliennya itu masih akan berlangsung hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan. Karena kasus masih terus bergulir. Selain Ratna, polisi juga memeriksa saksi-saksi atas kasus berita hoax tersebut.

"Sampai hari ini juga, pemeriksaan itu belum juga selesai masih ada lanjutannya lagi," tandasnya.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up