JawaPos Radar

Kembali Ditunda, Ahmad Dhani Tak Dapat Hadirkan Saksi Meringankan

08/10/2018, 16:46 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kembali Ditunda, Ahmad Dhani Tak Dapat Hadirkan Saksi Meringankan
Sidang ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali ditunda. Pihak Dhani tak dapat menghadirkan saksi meringankan. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sidang ujaran kebencian yang menyeret musisi Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (8/10). Namun, sama seperti pekan sebelumnya, sidang yang beragendakan mendatangkan saksi ahli kembali ditunda.

Hal itu lantaran saksi ahli Ahmad Dhani kembali berhalangan hadir. Oleh karenanya, Dhani dan tim pengacaranya hanya datang untuk meminta sidang ditunda.

"Hari ini penundaan saja, nggak ada sidang," ujar Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum Dhani.

Hendarsam tidak menjelaskan alasan ketidakhadiran saksi ahli untuk Ahmad Dhani. Menurutnya, saksi tersebut membatalkan kedatangannya secara mendadak.

"Dia (saksi) minta tolong untuk ditunda. Jadi, minggu depan rencananya kita akan hadirkan dua saksi ahli sekaligus. Jadi, biar nggak kelamaan," sambung Ali Lubis, tim kuasa hukum Dhani yang lain.

Penundaan ini merupakan kali kedua Ahmad Dhani belum bisa menghadirkan saksi ahli ke persidangan. Sebelumnya, Dhani juga meminta penundaan di sidang minggu lalu karena dia tengah memenuhi panggilan di Polda Jawa Timur.

Meski demikian, Ahmad Dhani masih diberikan kesempatan ketiga oleh Majelis Hakim untuk menghadirkan ahli ke sidang. Rencananya, sidang lanjutan kasus ujaran kebencian tersebut akan digelar lagi Senin depan, 15 Oktober 2018.

Diketahui, Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai tiga cuitannya soal penistaan agama di akun Twitter dipolisikan Jack Boyd Lapian pada 2017.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up