JawaPos Radar

Soal Survei SMRC, Hasto: Berbuat Baik Lebih Penting daripada Menyerang

08/10/2018, 16:29 WIB | Editor: Kuswandi
Hasto Kristiyanto
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul jauh dari Prabowo Subianto-Sandiaga Ono di Pilpres 2019 mendatang. Hal itu berdasarkan dari survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik survei dari SMRC tersebut‎. Sehingga ini bakal memberikan semangat bagi tim dan juga Jokowi-Ma'ruf mengingat Pilpres tinggal 6 bulan lagi.

"Hasil survei menunjukan elektabilitas bahwa disampaikan berdasarkan kerja, program, dan upaya berdasarkan hal-hal positif yang dicintai rakyat," ujar Hasto di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (8/10).

"Survei ini menunjukan apresiasi rakyat ke Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf, dan menjadi ‎energi untuk lebih giat lagi turun ke bawah," tambahnya.

Ke depan Jokowi-Ma'ruf Amin terus melakukan kampanye hal-hal positif. Meski banyak serangan dan isu negatif dari pihak o‎posisi. Namun hal itu harus disikapinya dengan kerja nyata dan bukti kepada masyarakat.

"Jadi berbuat kebaikan itu lebih penting daripada menyerang pihak-pihak lain. Kami tidak akan mengespolitir kelemahan lawan, hanya menyampaikan gagasan yang baik untuk rakyat," pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil survei yang dirilis SMRC, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin meraih perolehan suara 60,4 persen jauh mengungguli Prabowo Subianto Sandiaga Uno 29,8 persen. Sementara yang tidak memilih 9,8 persen. Survei SMRC ini dilakukan pada 7-14 September 2018.

Survei dilakukan pada 1.220 responden dengan response rate 1.074 responden. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Margin of error lebih kurang 3,05 persen.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up