JawaPos Radar

Ikut Jadi Korban Hoax Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani Sebut 2 Kemungkinan

08/10/2018, 16:28 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ikut Jadi Korban Hoax Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani Sebut 2 Kemungkinan
Ahmad Dhani mengaku jadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet juga. Sebab, Ratna menceritakan perihal pemukulan padanya juga. Tapi, Dhani memilih diam (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ratna Sarumpaet layak menyebut dirinya penyebar hoax terbaik di negeri ini. Foto wajah lebam dan pengakuannya dikeroyok masih menyisakan pertanyaan hingga detik ini. Tak terkecuali, bagi musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani.

"Ya sama lah, kita bingung atas keadaan ini. Kok bisa dia berbohong? Apa iya yang berbohong pas jumpa pers apa gimana? Bohongnya kan ada dua," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Menurut Dhani, kebohongan Ratna ada dua kemungkinan. Pertama, Ratna berbohong kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kedua, justru Ratna berbohong saat jumpa pers.

Ikut Jadi Korban Hoax Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani Sebut 2 Kemungkinan
Ratna Sarumpaet saat dibawa keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Polda Metro Jaya. (Humas Ditjen Imigrasi)

"Antara yang dia katakan kepada bapak Prabowo atau yang dia katakan di jumpa pers bohongnya. Kita kan bingung di antara kedua itu," lanjut Dhani.

Dhani juga mengaku menjadi salah satu orang yang diceritakan langsung oleh Ratna soal pemukulannya. Namun, Dhani memilih diam karena memang diminta untuk tidak menyebarkannya.

"Iya, saya juga diceritain bahwa beliau dianiaya. Tapi, saya tidak boleh menyebarkan beritanya, gambar-gambar, kan itu haknya dia (melarang). Jadi, ya saya nggak komentar," pungkas Dhani.

Ratna Sarumpaet diketahui menjadi tahanan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Ratna Sarumpaet terancam hukuman 10 tahun penjara atas kasus berita bohong atau hoax. Dia dikenakan dua pasal, yakni Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up