JawaPos Radar

KPK Kembali Pinjam Ruangan Polres Malang Kota

08/10/2018, 16:11 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
AKBP Asfuri
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminjam ruangan di Polres Malang Kota. Sekitar pukul 10.00 WIB, tim KPK mulai menggunakan ruangan tersebut. "Tadi KPK datang pinjam ruangan untuk rapat," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada JawaPos.com, Senin (8/10).

Tim KPK juga telah melampirkan beberapa surat permohonan permintaan personel untuk membantu KPK. "Yang mendampingi KPK ada enam personel. Tapi tugas dan pelaksanaan (personil) untuk apa, belum tahu," ucap Asfuri.

Asfuri mengaku tidak mengetahui secara persis berapa orang dari tim KPK. dia hanya mengetahui jika tim KPK meminjam ruang eksekutif untuk melakukan rapat.

"Tadi masuk (kantor) langsung bertemu. Jumlahnya tidak tahu, hanya ketemu sama ketua tim (KPK). Secara detail bisa langsung (ditanyakan) ke KPK," jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menambahkan bahwa rapat tersebut digelar cukup singkat. Yakni sekitar 15 menit.

Menurutnya, ada sekitar 35 orang yang datang. Namun, Seruni belum bisa memastikan apakah seluruhnya merupakan tim KPK. "Banyak orang, ada 35 orangan. KPK yang mana, tidak tahu," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK juga sempat meminjam salah satu ruangan di Polres Malang Kota. Peminjaman itu untuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk kasus dugaan suap pembahasan APBD-P Kota Malang Tahun Anggaran 2015.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up