JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Dapat Medali Emas, Atlet Indonesia Masih Dibayangi Kekecewaan

08/10/2018, 16:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, Tolak Peluru, Suparniyati
Atlet tolak peluru Indonesia, Suparniyati (Chandra Nur Satwika/JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Atlet tolak peluru Indonesia, Suparniyati meraih medali emas di Asian Para Games 2018. Dirinya menang usai menorehkan jarak 10.75 meter pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (8/10).

Meski demikian, Suparniyati masih merasakan kekecewaan. Sebab ia gagal memecahkan rekor pribadi yang ditorehkannya di ASEAN Para Games 2017 lalu.

"Lemparan turun. Padahal rekor ASEAN Para Games lebih tinggi. Mengecewakan karena tidak dapat pecahin rekor," tuturnya usai pertandingan.

Pada ASEAN Para Games 2017, catatan lemparan Suparniyati menyentuh angka 11.03 meter. Bahkan dalam latihan sehari-hari dia mampu meraih jarak 11 meter. Tentunya dengan raihan itu, keberhasilan kali ini tidak terasa lengkap.

"Ya itu salah satu kecewanya. Kemarin pas latihan bisa 11 meter," ucapnya.

"Grogi karena belum bisa mengkondisikan pikiran dan hati. Inginnya seperti itu tapi otak dan hati tidak mau. Inginnya relaks aja tapi hati tidak mau. Kacau jadinya," jelas Suparniyati.

"Memang dapat emas tapi yang paling sulit memecahkan rekor sendiri. Kok saya cuma dapat segini. Tapi kata pelatih tidak apa-apa, nanti latihan lagi. Tapi dari saya sendiri agak kecewa saja," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up