JawaPos Radar

Dijadwalkan Hadiri Tablig Akbar, Sandi Berharap Duduk Bersama Ma'ruf

08/10/2018, 16:05 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat bertemu dengan pendukungnya beberapa waktu lalui (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Acara tablig akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah SAW di Monas Senin malam (8/10), diperkirakan akan mempertemukan 2 orang calon wakil presiden (Cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Dari jadwal keduanya yang diterima JawaPos.com, mereka diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno pun mengakui akan menghadiri acara tersebut. Rencananya Sandi akan hadir pukul 21.00-22.00 WIB.

"Iya nanti saya hadir malam di acara tablig akbar di Monas," ujar Sandi ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Jika nantinya bisa bertemu dengan Ma'ruf di tablig akbar itu, Sandi mengaku senang. Sebab memang sudah jauh-jauh hari Sandi memang ingin bertemu Ma'ruf. Bila bertemu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan kembali menyerukan agar tercipta atmosfer sejuk selama persaingan Pilpres.

"Saya sudah meminta waktu beliau, dan sudah bersedia beliau cuma tinggal tunggu atur waktu. Nah nanti malam akan saya sampaikan lagi keinginan itu," kata Sandi.

"Saya akan utarakan kepada beliau keinginan saya untuk berkompetisi secara sejuk dan penuh keteduhan. Beliau juga adalah guru yang saya hormati yang tidak akan saya lupakan," imbuhnya.

Tidak hanya berharap bisa bertemu, Sandi pun ingin duduk satu meja bersama Ma'ruf saat tablig akbar nanti. "Mudah-mudahan nanti satu tempat duduk ya," lanjutnya.

Namun Sandi memastikan bahwa kedatangannya di tablig akbar ini hanya sebatas sebagai tamu undangan. Tidak akan ada orasi atau sambutan yang diberikannya kepada para jamaah.

"Dijadwalkan untuk tidak bicara. Ini kan proses yang tidak boleh dipolitisasi," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up