JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Menpora Minta Perhatian untuk Atlet Asian Para Games 2018 Seimbang

08/10/2018, 15:53 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Para Games 2018, Menpora, Menpora Imam Nahrawi, Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi minta agar perhatian untuk atlet Asian Para Games seimbang karena sama-sama membawa nama negara (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meminta kepada semua pihak untuk memperhatikan para atlet yang berjuang di Asian Para Games 2018. Pasalnya para atlet ini juga bejuang untuk negara.

Saat ini 43 negara telah bertanding dalam 18 cabang olahraga di Asian Para Games 2018. Menpora mengakui pertandingan ini seakan membuka mata hati masyarakat Indonesia. Dengan begitu para atlet pun harus mendapatkan dukungan layaknya atlet pada umumnya.

"Betul-betul telah membuka mata hati kita agar kebijakan regulasi, pendanaan, harus betul-betul seimbang, karena pada kenyataannya mereka juga bertarung untuk negara," kata Menpora Imam Nahrawi di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (8/10).

Menurut Menpora, sejauh ini ada cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018 seperti judo, lawnball, hingga boccia. Dengan perhatian yang diberikan secara khusus tentu para atlet akan bermain maksimal.

"Tentu setelah Asian Para Games ini akan kita siapkan matang, baik untuk persiapan ASEAN Para Games di Filipina 2019 maupun Paralimpiade Tokyo 2020. Kami akan berikan perhatian yg lebih kepada NPC. Tentu akan kami perhatikan lebih maksimal lagi," pungkas Menpora Imam.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up