JawaPos Radar

Kerja Sama, SM Entertainment Mungkin Ajak Kolaborasi Artis Indonesia?

08/10/2018, 15:45 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Kerja Sama, SM Entertainment Mungkin Ajak Kolaborasi Artis Indonesia?
CEO SM Asia Tenggara Kyung Jin Han, CEO SM Grup Kim Young Min, Chaimran CT Corp Chairul Tanjung, CEO Trans Media Atiek Nur Wahyuni saat konferensi pers penandatanganan kerja sama, Senin (8/10) (Deti Mega P/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - SM Entertainment bekerja sama dengan Trans Media untuk membantu memajukan industri hiburan di tanah air. Kerja sama yang berbentuk join venture perusahaan antara SM Grup dan Trans Media ini akan membuka peluang para artis SM berkolaborasi dengan artis Indonesia.

"Pasti akan dilakukan (kolaborasi)," ujar Chairman CT. Corp, Chairul Tanjung usai konferensi pers penandatanganan nota kesepahaman antara SM Grup dengan PT Trans Media di kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Kerja sama yang dilakukan oleh perusahaan join venture tersebut nantinya akan bergerak di bidang konten, mobile platform, dan gaya hidup. Ketiganya akan berjalan secara simultan untuk segera direalisasikan.

Selain membuka peluang kolaborasi dengan artis Indonesia, peluang datangnya artis Korea di bawah SM Entertainment juga sangat dimungkinkan. Hanya saja, katanya, kerja sama tidak hanya sebatas itu, tetapi juga bagaimana membangun artis Indonesia bisa go global seperti artis-artis K-pop.

"Mereka kan sudah punya software untuk membuat talent-talent luar biasa itu, kami harap orang Indonesia juga bisa. Tidak hanya Korea. Kalau Korea ada K-pop, Indonesia juga seharusnya ada I-pop," katanya.

Adapun kerja sama yang dipilih Trans Media dengan SM Entertainment sendiri karena perusahaan yang didirikan Lee Soo Man itu merupakan salah satu pemegang lisensi dari talent-talent ternama di Korea Selatan. Mulai dari artis musik, k-pop, model, MC, dan talent-talent di bidang lainnya.

"Mereka menguasai dan praktis jadi pemain utama nomor 1 di hampir semua talent manajemen yang ada. Selain itu mereka memproduksi konten terkait dengan musik performance, variety show, drama, dan produksi-produksi lain," katanya.

Dalam perkembangannya, SM Entertainment juga disebutkannya fokus pada mobile platform dalam pengembangan bisnisnya. Hal tersebut akan sangat penting untuk kerja sama bisnis yang dilakukan melalui kerja sama ini, terlebih pihaknya memiliki arah yang sama dalam mengembangkan mobile digital platform dengan sangat serius ke depannya. Termasuk juga bisnis gaya hidup.

"Kami percaya bahwa Asia akan menjadi pusat kekuatan ekonomi dunia dan kami percaya milenial akan mengontrol pasar dalam waktu yang tidak lama. Diharapkan kerja sama ini bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa, tidak hanya untuk Indonesia dan Korea, tapi juga Asia, dan berkontribusi untuk dunia," pungkasnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up