JawaPos Radar

Sepakat Puas Kinerja Jokowi

Cak Imin: Saya Sekarang Pulang ke Ciganjur 15 Menit

08/10/2018, 15:31 WIB | Editor: Kuswandi
Cak Imin
Cak Imin saat mendatangi kantor KPU Jakarta, Jumat (10/8) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Saiful Mujani Reasearch And Consultan (SMRC) menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi berada di kisaran 70 persen. Hasil ini pun disambut positif oleh Muhaimin Iskandar yang juga Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Cak Imin, sapaan akrabnya, juga merasa puas dengan kinerja yang telah dilakukan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Buktinya beberapa pembangunan infrastruktur mulai berdampak positif ke dalam kehidupannya.

"Alhamdulilah banyak momentum pembangunan yang dirasakan masyarakat. Saya sekarang pulang ke Ciganjur cuma 15 menit gara-gara ada tol baru," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (8/10).

Kendati begitu, Cak Imin tak menjelaskan lebih lanjut ihwal di mana tempat dirinya bertolak hingga akhirnya sampai ke rumah selama 15 menit. Dia hanya mengaku senang elektabilitas Jokowi-Ma'ruf juga ikut melonjak.

Dalam simulasi kertas suara dua paslon, Jokowi-Ma'ruf Amin memang masih unggul dengan memperoleh suara sebesar 60,4 persen. Sementara itu rivalnya, Prabowo-Sandiaga berada di level 28,7 persen suara dan yang belum menentukan pilihan sebesar 9,8 persen.

"Alhamdulilah saya sangat bersyukur ini bukti bahwa kerja keras tim partai-partai pendukung Maruf Amin dan seluruh keluarga besar kita mulai terus memberikan kontribusi pendokrakan suara," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ketua Umum PKB itu juga yakin bahwa capaian Jokowi-Ma'ruf akan lebih jauh lebih tinggi daripada sekarang. "Nanti akan kita lihat, kira-kira Desember ini Insya Allah lebih tinggi lagi," jelasnya.

Diketahui, Survei SMRC menunjukkan mayoritas masyarakat Indonesia mengaku puas dengan hasil kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Bahkan persentase angkanya diketahui di atas 70 persen.

“Yang merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden 73,4 persen, jauh lebih banyak dibanding yang merasa tidak puas hanya 25,4 persen,” ujar Direktur ekeskutif Saiful Mujani Research & Consuling (SMRC) Djayadi Hanan di Kantor SMRC, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu (7/10).

Tak hanya dalam sektor tingkat kepuasan masyarakat, Djayadi juga bilang bahwa masyarakat Indonesia yakin terhadap Jokowi dalam memimpin Indonesia. Hasilnya pun tak jauh beda, masih berada di level 70 persen suara.

“Yang merasa yakin dengan kemampuan Jokowi sekitar 71,4 %. Jauh lebih banyak dibandingkan yang merasa tidak takin yaitu 23,2 persen,” pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up